10 Cara Menggunakan Aplikasi MyHeritage

10 Cara Menggunakan Aplikasi MyHeritage

10 Cara Menggunakan Aplikasi MyHeritageCara Menggunakan Aplikasi Myheritage – Aplikasi MyHeritage tengah populer dalam beberapa minggu terakhir. Melalui layanan yang di siapkan oleh aplikasi Myheritage, pengguna dapat membuat foto orang jadul menjadi bergerak dan terlihat ‘hidup’.

Menariknya, MyHeritage awal mulanya adalah platform pengecek keturunan keluarga dan bukan aplikasi deepfake. Tentunya aplikasi MyHeritage ini bisa kamu pakai di handphone dan juga laptop atau PC. Dan sudah banyak artikel yang dibuat tersebar di internet dengan tema “cara menggunakan aplikasi Myheritage”

Layanan utama mereka sebelumnya adalah pengetesan DNA untuk mencari asal mula leluhur pengguna. Reputasi aplikasi MyHeritage baru muncul semenjak akhir Februari lalu, saat mereka mengenalkan feature baru dalam basis mereka yang disebutkan “Deep Nostalgia.”

Teknologi bertenaga AI ini dibuat oleh perusahaan deepfake asal Israel yang bernama D-ID, dan akan memproses photo orang jadul dan membuat orang didalamnya bergerak.

“Aplikasi ini mempunyai kurang lebih delapan pola peragaan tidak serupa yang diambil dari aktor berbeda, dan mekanisme memilih satu diantara yang paling sesuai gambar,” kata Gil Perry, yang merupakan pendiri dan CEO D-ID.

Pemilik aplikasi Myheritage ini juga berkata “Teknologi kami memungkinkan kami untuk menganimasikan foto seperti terlihat video orang di depan kami. Kami memahami begitu sensitifnya hal ini untuk pengguna yang mengunggah photo kerabat yang tidak hidup lagi, dan kami mencoba memastikan jika video itu akan membuat hati yang baik.”

Untuk cara menggunakan aplikasi Myheritage, kamu dapat mencobanya melalui situs situs dan aplikasi mereka. Berikut ini akan kami langsung jelaskan cara menggunakan aplikasi Myheritage melalui perangkat handphone atau laptop :

Baca Juga : 6 Cara Mendapatkan Uang Di Internet Langsung Kaya

Cara Menggunakan Aplikasi MyHeritage Di Web

10 Cara Menggunakan Aplikasi MyHeritage

1. Masuk ke situs web myheritage.com/deep-nostalgia. Upload foto kamu dengan klik “Upload photo” dan tentukan file photo dari komputer.

2. Sesudah mengupload foto, kamu akan diminta mendaftarkan MyHeritage dengan gratis. Bila kamu telah mempunyai account aplikasi MyHeritage, dan belum masuk, pilih pilihan “Log in” pada bagian bawah antarmuka.

3. Photo kamu akan ditingkatkan secara otomatis untuk memastikan hasil animasi yang maksimal. Bila gambar menampilkan lebih satu muka, tentukan satu diantara muka individu yang sudah terdeteksi dalam gambar. Menganimasikan satu muka dalam sebuah photo, umumnya memerlukan waktu di antara 10 sampai 20 detik.

4. Sesudah video animasi sudah selesai, video akan segera mulai diputar, kamu dapat arahkan kursor ke atasnya untuk menjeda video kapan pun. Kamu bisa juga mengubah animasi foto kuno itu dengan klik ‘Magic Ball’ dengan icon bola bergerak.

5. Sesudah siap, klik tombol “Download video” di samping kiri video untuk mendownloadnya ke komputer. Kamu bisa juga click icon sharing di bawah untuk membagi foto deepfake langsung ke Facebook atau Twitter.

Cara Menggunakan Aplikasi MyHeritage DeepFake HP Android dan iPhone

10 Cara Menggunakan Aplikasi MyHeritage

Fitur deepfake MyHeritage bisa juga dinikmati melalui aplikasi mobile-nya, baik untuk handphone Android atau iPhone. Berikut ini dibawah akan impiangadget jelaskan secara mudah cara menggunakan aplikasi MyHeritage deepfake di hp android dan iphone.

1. Upload photo ke aplikasi MyHeritage dengan klik bagian “My Photo” di aplikasi dan klik tanda “plus” oranye di kanan bawah. Di sini, kamu bisa memilih foto yang berada di HP kamu.

2. Sesudah foto kamu diupload di aplikasi MyHeritage, kamu bisa mengaksesnya dari bagian”Photos” di aplikasi. Lalu klik foto yang ingin kamu animasikan.

3. Klik fitur ‘Magic Ball’ dengan icon bola bergerak untuk menganimasikan foto, billa photo kamu belum di-enhanced, fotonya akan dioptimalkan terlebih dahulu oleh aplikasi dan kamu akan menunggu loading beberapa detik.

Bila beberapa muka teridentifikasi di foto, kamu akan diminta untuk pilih yang mana ingin dianimasikan. Jika hanya 1 muka yang teridentifikasi, fotonya akan dianimasikan secara otomatis. Proses animasi umumnya memerlukan waktu sampai 20 detik.

4. Sesudah animasi video dibuat, animasi akan diputar secara otomatis, Kamu bisa langsung klik tombol putar untuk memutarnya lagi.

5. Bagikan atau download animasi ke HP kamu dengan klik ikon di atas kanan.

Kesimpulan

Dari pembahasan cara menggunakan aplikasi MyHeritage di atas dapat diambil kesimpulan sangatlah mudah dipakai. Disamping itu akses aplikasi MyHeritage online juga menolong beberapa pemakai yang tidak ingin menginstall aplikasi apapun di perangkat mereka.

Jadi cara membuat gambar bergerak memakai aplikasi MyHeritage ada dua langkah, yaitu menggunakan aplikasi hp atau menggunakan di situs web. Walau begitu ke-2 nya tidak memengaruhi proses pembuatan animasi berbeda alias sama.

Sumber : Kompas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *