5 Cara Agar Baterai Hp Cepat Penuh

5 Cara Agar Baterai Hp Cepat Penuh

5 Cara Agar Baterai Hp Cepat Penuh

Terdapat 5 Cara agar baterai hp cepat penuh, tips ini akan membantu kamu yang sedang mencari cara agar beterai cepat penuh, terlebih bila mobilitas kamu tinggi.

Contohnya seperti bermain game online android atau game IOS, bila kamu aktif bermain game pastinya artikel tentang cara agar baterai hp cepat penuh ini cocok sekali untuk kamu baca.

Pastinya semua orang pernah jengkel karena saat mengecas telepon seluler atau Hp tapi membutuhkan waktu lama. Karena proses ngecas yang lama akhirnya aktifitas kamu menjadi terganggu, akhirnya kamu harus memutuskan untuk ngecas saat malam.

Pada kesempatan kali ini kami impiangadget sudah melakukan riset cara supaya baterai hp cepat penuh, simak terus artikel ini sampai habis ya.

Baca Juga : 5 Aplikasi Download MP3 Terbaik di PlayStore

5 Cara Agar Baterai Hp Cepat Penuh Dengan Cepat

5 Cara Agar Baterai Hp Cepat Penuh

Banyak sekali orang yang melakukan cara agar baterai cepat penuh dengan cara membeli adaptor fast charging. Padahal hal itu akan merusak hp atau ponsel kamu loh.

Alasannya karena jumlah output listrik yang dikeluarkan adaptor fast charging lebih besar ketimbang jumlah maximum yang harus diterima hp kamu.

Akan lebih baik kamu menggunakan kepala casan yang yang sudah dari bawaan dari kotak hp kamu. Adaptor yang didapat dari kotak original hp, tentunya sudah disesuaikan dengan kapasitas hp tersebut.

Pada kesempatan kali ini kami impiangadget sudah melakukan riset cara supaya baterai hp cepat penuh. Dari pada makin penasaran berikut di bawah ini cara agar baterai cepat penuh :

1. Gunakan Kepala Charger Dan Kabel Original

5 Cara Agar Baterai Hp Cepat Penuh

Cara agar baterai hp cepat penuh yang pertama adalah seperti yang kami jelaskan di atas sebelumnya. Yaitu gunakan produk original dalam kotak, baik itu kepala charger atau kabelnya.

Jika charger yang kita gunakan bukan charger bawaan, umumnya akan menimbulkan masalah. Karena itu sangat penting menggunakan charger original.

Charger original adalah charger yang sudah dibuat sedemikian mungkin untuk kapasitas hp kamu. Secara garis besar, charger tersebut dirancang dengan mempertimbangkan berbagai aspek penting.

Contohnya seperti, bahan yang digunakan pada adaptor, aliran arus listrik yang masuk ke hp, dan hal penting lainnya. Jika charger disesuaikan sesuai kondisi ponselnya, maka pengisian daya baterai akan semakin cepat, dan takaran dayanya juga tepat.

Dengan memakai perangkat original handphone kesayangan kamu tidak akan kerusakan. Cara agar baterai hp cepat penuh yang pertama ini adalah dasar dari semua tips yang akan kami ulas, sebelum kamu mempraktekkan hal lainnya dibawah ini.

2. Matikan Ponsel

5 Cara Agar Baterai Hp Cepat Penuh

Mematikan Hp saat mengisi daya baterai adalah cara agar baterai hp cepat penuh paling efektif. Ketika ponsel dalam keadaan mati, semua aktivitas dalam hp akan terhenti, sehingga tidak akan mengganggu proses ngecas banyak daya.

Dengan begitu, tidak ada jaringan internet, atau aktifitas apapun dalam hp, sehingga konsumsi daya baterai akan semakin rendah dan pengisian akan semakin cepat.

3. Mode Pesawat Saat Melakukan Ngecas

5 Cara Agar Baterai Hp Cepat Penuh

Sebelum kamu mematikan ponsel, jangan lupa nyalakan mode pesawatnya terlebih dahulu untuk memutuskan jaringan.

Baterai ponsel kita tidak akan naik turun karena berusaha mencari sinyal saat dicas. Dengan begitu, baterai akan terisi penuh dengan cepat. Banyak orang yang mempraktekan cara ini agar baterai hpnya cepat penuh, karena dinilai lebih praktis ketimbang mematikan hp secara total.

4. Letakkan HP di Lantai

5 Cara Agar Baterai Hp Cepat Penuh

Cara agar baterai hp cepat penuh yang satu ini bisa dibilang cukup unik, tapi justru cara ini bisa membantu mempercepat pengisian daya baterai dengan cepat.

Pasti banyak di antara kalian yang mengisi daya baterai dengan meletakkannya di atas, kasur, meja, dan tempat lainnya yang ternyata justru dapat mengganggu suhu baterainya.

Fakta uniknya adalah ketika suhu baterai yang meningkat maka pemakaian daya baterai juga akan semakin besar.

Karena lantai tempat yang dingin, ponsel akan tetap dingin saat proses pengisian daya berlangsung, sehingga akan cepat terisi penuh.

Sebelum kamu mempraktekan cara agar baterai hp cepat penuh yang ini, pastikan untuk meletakan hp kamu di tempat yang aman. Tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah adalah posisi yang bagus.

5. Jangan Gunakan Power Bank

5 Cara Agar Baterai Hp Cepat Penuh

Cara agar baterai hp cepat penuh paling terakhir adalah jangan menggunakan power bank. Alasannya karena powerbank yang dipakai secara terus menerus akan mengakibatkan kerusakan pada umur baterai hp kamu. Pasalnya, power bank diperuntukkan untuk mengecas HP dalam kondisi mendesak saja.

Tegangan listrik pada setiap power bank tidak stabil, alhasil, tegangan listriknya tidak standar dengan ponsel kita.

Kerusakan ini akan terlihat seperti, baterai bocor atau cepat naik dan juga cepat habis. Tentunya kamu tidak ingin seperti itu bukan ? Itu mengapa cara agar baterai hp penuh ini menyarankan kamu untuk tidak menggunakan powerbank.

Apabila kamu tidak ada pilihan lain, ada baiknya kita memastikan kualitas power bank tersebut sesuai dengan standar tegangan listrik ponsel kita.

Demikian artikel ini tentang cara agar baterai hp cepat penuh, semoga artikel ini dapat membantu kamu agar hp kamu cepat penuh.

Dan bila kamu penasaran dengan pengertian pengisian baterai, kamu bisa membacanya lebih lengkap di Wikipedia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.