7 Perbedaan iPhone 11 Sampai Seri iPhone 11 Pro Max Sebelum Kamu Beli

7 Perbedaan iPhone 11 Sampai Seri iPhone 11 Pro Max Sebelum Kamu BeliImpiangadget.com – Dua tahun yang lalu, persisnya pada tahun 2019, Apple resmi launching ke-3 seri iPhone. Ke-3 seri itu adalah iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Walau mempunyai nama yang serupa, sebetulnya iPhone 11 dan duo iPhone 11 Pro sedikit tidak serupa.

iPhone 11 sebagai penerus dari iPhone XR. Dan, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max sebagai penerus dari iPhone XS dan iPhone XS Max.

Tiga variasi jadi sekaligus unggulan lini iPhone terkini Apple, sayangnya, walau Apple menghebohkan tentang teknologi terbarunya, masih saja ada banyak feature hilang, walau sebetulnya hal itu dirasakan cukup penting.

Perbedaan iPhone 11, iPhone 11 Pro Dan iPhone 11 Pro Max

Di zaman saat ini, bahkan sudah banyak handphone berharga terjangkau mengangkat sensor fingerprint dibawah layar. Masalah desain juga cukup mencengangkan, karena masih tetap membawa poni seperti iPhone X seri dan penampilan kamera yang cukup aneh pada bagian belakang.

Sesudah dua tahun dikeluarkan, iPhone 11 ini masih jadi dambaan untuk beberapa orang, kemungkinan terhitung kamu, serta bertanya apa ketidaksamaan di antara iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max?

Berikut pembahasan lengkap terkait perbedaan iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Dimulai dari ketidaksamaan layar, chipset, kamera, battery, warna, penyimpanan sampai aksesori yang dapat kamu peroleh saat membeli :

1. Perbedaan Layar Iphone 11 Sampai iPhone 11 Pro Max

7 Perbedaan iPhone 11 Sampai Seri iPhone 11 Pro Max Sebelum Kamu BeliPerbedaan seri iPhone 11 adalah layar yang merupakan sisi paling sering yang akan kamu pakai di perangkat handphone atau gadget digital yang lain.

Walau kelihatan sama secara kasat mata, tetapi masing-masing perangkat ini mempunyai detail ukuran layar yang lain. iPhone 11 mempunyai ukuran 6,1 inch, iPhone 11 Pro dengan 5,8 inch, dan iPhone 11 Pro Max sejumlah 6,5 inch.

Dilihat dari angka itu, cukup mengejutkan ternyata perbedaan iPhone 11 mempunyai layar yang sedikit besar dari versi Pro biasa. Kemungkinan, hal ini muncul karena untuk kenyamanan pemakai dalam memegang perangkat itu.

Tetapi, tetap ukuran yang lebih kecil membuat kurang puas dalam menelusuri media sosial atau menikmati game online.

Sesudah mengetahui detail ukuran masing-masing perangkat, sekarang berpindah ke perbedaan iphone 11 pada jenis layar yang digunakan. Pada iPhone 11 memakai Liquid Retina IPS, dan untuk iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max memakai jenis layar yang serupa dan lebih hebat dari iPhone 11, yaitu, Super Retina XDR OLED.

Tetapi sekali lagi, Apple selalu memberikan surprise ke perangkat handphone rilisannnya ini. Ketika sebagian besar handphone flagship saat ini mengangkat panel layar OLED, iPhone 11 justru bawa panel IPS. Walau demikian, ke-2 kakaknya ini mengangkat layar yang lebih hebat dengan teknologi Super Retina XDR OLED.

Selanjutnya resolusi layar ke-3 variasi iPhone 11 ini berlainan. iPhone 11 mempunyai resolusi 828 x 1.792 pixel, iPhone 11 Pro dengan resolusi 1.125 x 2.436 pixel, dan iPhone 11 Pro Max dengan resolusi paling besarnya, yakni 1.242 x 2.688 pixel.

Sesudah ketinggalan soal panel layar, kembali lagi ke sebuah penurunan tersemat pada iPhone 11, karena ia hanya mengangkat resolusi nyaris hanya HD. Sementara versi Pro dan Pro Max mempunyai resolusi layar yang lebih lebih tinggi.

Kamu tak perlu cemas pada pengurangan layar pada iPhone 11, hal ini muncul karena resolusi yang dimuat lebih kecil daripada iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max yang mempunyai layar OLED. Layar OLED ini lebih tajam dan sanggup memberikan dukungan resolusi semakin tinggi.

Secara desain fisik, iPhone 11 dan iPhone 11 Pro atau iPhone 11 Pro Max juga sedikit berlainan. iPhone 11 mempunyai desain yang terlihat glassy. Dalam pada itu, walau iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max diproteksi kaca, Apple membuat ke-2 nya terlihat lebih eksklusif dengan finishing matte.

Bila kamu mencari handphone dengan ukuran layar paling kecil antara ke-3 iPhone 11 series, jawabnya adalah iPhone 11 Pro. Dan bila kamu mencari dengan layar ukuran sedang, silahkan pilih iPhone 11. Predikat layar terbesar pasti digenggam oleh iPhone 11 Pro Max sama ukuran diagonal layar 6,5 inch.

2. Tidak Ada Perbedaan Pada Chipset iPhone 11

7 Perbedaan iPhone 11 Sampai Seri iPhone 11 Pro Max Sebelum Kamu BeliPerbedaan iPhone 11 antara seri yang lain ada chipsetnya , performa iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max, Untuk ke-3 variasi iPhone 11 ini, Apple cukup adil dalam pembagiannya. Dia menggunakan chipset A13 Bionic untuk iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max.

Jika masalah layar iPhone 11 dikesampingkan, tetapi bukan untuk masalah spesifikasi dalamannya. iPhone 11 sekarang sama dengan iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max dalam soal perform. Karena chipset tercanggih itu, Apple memberi claim jika ini adalah chipset terkencang dan terefisien yang dipakai oleh Apple

Selain masalah processor, Apple memberi kesetaraan pada iPhone 11 series pada bidang mekanisme operasi yang dibawa. Apple memasang iOS 13 untuk ke-3 variasi itu . Maka, untuk kamu yang ingin mempunyai seri terendah, tak perlu cemas masalah feature kekinian dan up-date.

3. Kamera Pada Seri iPhone 11

7 Perbedaan iPhone 11 Sampai Seri iPhone 11 Pro Max Sebelum Kamu BeliPerbedaan iPhone 11 pada 3 seri ini, memakai kamera berbeda berdasar cap ‘Pro’ yang dipakai, untuk iPhone 11, datang dengan 2 kamera yakni Ultra Wide dan Wide lens. Di iPhone 11 Pro dan iPhone 11 pro Max, memakai kamera Ultra Wide dan Tele lens. Semua kameranya memakai resolusi 12MP.

Detail tiap kameranya seperti berikut: – Ultra Wide: ƒ/2.4 aperture dan 120 derajat sektor pandang. – Wide: ƒ/1.8 aperture. – ƒ/2.0 aperture. – Dual optical gambar stabilization (Wide dan Tele). – Night Model (Wide dan Tele) – Portrait Lighting dengan 6 efek (Alami, Studio, Contour, Stage, Stage Mono, High-Key Mono)

Sesudah ‘diangkat’ derajatnya pada bidang chipset dan mekanisme operasi, iPhone 11 sekarang seperti ‘dijatuhkan’ kembali di bidang kamera. Karena, iPhone 11 hanya diberi kamera double dan tidak diberi lensa zoom atau telephoto didalamnya.

Dan untuk kamera depan, baik iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max mengangkat feature yang serupa. Yakni 12MP, TrueDepth, Retina Flash, Smart HDR, model Video sampai slo-mo 120 FPS.

Untuk berpose selfie, trio iPhone 11 seri mempunyai kualitas yang serupa kuatnya, bahkan juga, sekarang ada kekuatan untuk ambil photo dengan efek bokeh karena feature TOF 3D kamera yang terpasang pada bagian depan.

4. Battery iPhone 11

7 Perbedaan iPhone 11 Sampai Seri iPhone 11 Pro Max Sebelum Kamu BeliBila dibanding secara besaran unit battery, dengan handphone dari berbagai merek lain, memang kemampuan battery dari trio iPhone 11 seri ini kelihatan kecil. Tetapi, jangan salah kira, besaran unit battery Apple berlainan dari merek handphone yang lain. Trio iPhone 11 seri ini mempunyai performa yang lebih tahan lama, dan bertahan lama pada waktu dan penggunaan.

Masing-masing variasi iPhone 11 seri ini telah didukung fast pengisian sejumlah 18W. Dengan masing-masing besaran, iPhone 11 sebesar 3.1100 mAh, iPhone 11 Pro sebesar 3.190 mAh, dan iPhone 11 Pro Max: 3.500 mAh.

Walau dari semua variasi perbedaan besarannya tidak demikian jauh, iPhone 11 Pro Max mempunyai kelebihan tersendiri. Dengan kemampuan 3.500 mAh, iPhone 11 Pro Max menjadi salah satunya seri iPhone dengan baterai paling besar yang sempat Apple buat. Walau tidak demikian besar, efektivitas prima pada processor memungkinkannya baterainya demikian tahan lama.

5. Warna Pada iPhone 11

7 Perbedaan iPhone 11 Sampai Seri iPhone 11 Pro Max Sebelum Kamu BeliSaat sebelum menentukan handphone idamannya, tentu setiap orang akan memperhatikan warna yang dikeluarkan dari produk itu. Apa warnanya iPhone jadi opsi yang perlu buat kamu? Bila iya, sisi ini harus kamu kenali.

Perangkat iPhone 11 datang dengan 6 opsi warna yakni Purple, Yellow, Green, Black, White, dan special product Red. Material body belakang yang dipakai adalah kaca dan bezel berbahan aluminium.

Selanjutnya untuk iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max, produk ini datang dengan warna Midnight Green, Silver, Ruang Gray, dan Gold. Material body yang dipakai adalah kaca dengan finishing matte atau doff, bezel berbahan stainless steel.

6. Penyimpanan Pada iPhone 11

7 Perbedaan iPhone 11 Sampai Seri iPhone 11 Pro Max Sebelum Kamu BeliPerbedaan iPhone 11 selanjutnya adalah Bagaimana dengan kemampuan penyimpanan yang dipakai? iPhone 11 datang dengan 3 opsi kemampuan penyimpanan yaitu 64GB, 128GB, dan 256GB. Dan iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max datang dengan opsi penyimpanan 64GB, 256GB, dan 512GB. Yang memikat adalah masalah opsi penyimpanan, di mana Apple masih mempercayakan kemampuan internal memory 64 GB sebagai versus terendah.

7. Aksesori dalam Paket Pemasaran

Ada catatan penting seputar aksesori dalam paket pemasaran yang ada di perangkat iPhone 11 seri ini. Untuk iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max, telah diberi dengan USB-C Power Adapter 18W untuk memakai feature Fast Charging, Kabel data yang diberi berbentuk USB-C to Lightning.

Dan perangkat iPhone 11 masih memperoleh USB Power Adapter 5W dan kabel USB to Lightning dalam paket pemasaran. Walau demikian, iPhone 11 sebenarnya juga memberikan dukungan Fast Pengisian tetapi pemakai harus beli aksesorisnya secara terpisah,

Jika kamu punya budget yang lebih terbatas, iPhone 11 bisa saja yang paling cocok buat kamu. Monitornya telah cukup besar, walau masih bertipekan LCD. Layar itu juga ditanggung cukup baik.

Chipset yang dipakai juga persis sama dengan iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Konfigurasi dual kamera dijamin telah bagus untuk membidik photo. Sementara itu, bila kamu punya uang lebih, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max menjadi opsi.

Spesifikasinya sangat tinggi, cukup untuk lima tahun kedepan, kameranya juga sangat baik untuk mengambil video dan foto. Bila kamu ingin punya perangkat yang tidak besar, iPhone 11 Pro pas buat kamu. Jika ingin layar yang lebih besar, tentukan saja iPhone 11 Pro Max.

Itu 7 perbedaan di antara iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max, secara keseluruhan, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max tidak ada perbedaan yang berarti. Kira-kira pilihan seri mana yang ingin kamu beli ?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *