Sering Terima Pesan Langganan Akun Netflix Gratis? Jangan Klik Linknya

  • Whatsapp
Akun Netflix Gratis, Netflix, akun gratis
Sering Terima Pesan Langganan Akun Netflix Gratis? Jangan Klik Linknya (Image via GSMarena.co.id

Impiangadget.com – Sebuah pesan singkat menyebar luas di tengah pengguna WhatsApp di Indonesia. Pesan yang terus dibagikan tersebut memiliki isi penawaran akun Netflix gratis selama dua bulan.

Alasan pemberian tawaran akun Netflix gratis tersebut dibagikan karena virus Corona. Pesan tersebut sangat-sangat dipastikan hoaks.

Read More

Jubir dari perusahaan Netflix Indonesia yang bernama Kooswardini Wulandari menyebutkan kalau link itu ialah palsu. Netflix sama sekali tidak memiliki program pemberikan akun gratis yang disebarkan melalui sosial media WhatsApp ataupun media sosial yang lain.

“Ini hoaks, sudah aku laporkan juga untuk proses take down,” kata seorang wanita yang akrab dipanggil Dini tersebut waktu dihubungi Impiangadget pada hari Minggu (5/4/2020).

Ini isi pesan yang dibagikan oleh netizen Indonesia itu, “2 Months of Netflix Premium Free at no cost For REASON OF QUARANTINE ( CORONA VIRUS) Get 2 Months of Netflix Premium Free anywhere in the world for 60 days. Get it now HERE“. Paham?

Kalau kamu menemukannya, hapus dan beritahu pengguna yang lain kalau info itu adalah hoaks.

Pesan yang selalu dibagikan itu juga memberikan link kedalam sebuah situs, yang kalau diklik, akan memberikan sebuah pertanyaan seperti survei, tentang berapa kali kamu mencuci tangan dalam sehari, dan apakah kamu mempunyai gejala virus corona atau tidak.

Di akhir pertanyaaan survei itu, para pengguna yang sudah menjawab akan disuruh untuk membagikan link tersebut kepada 20 teman atau 5 grup chat untuk mendapatkan akses akun gratis.

Ahli keamanan internet yang bernama Alfons Tanujaya menyebutkan kalau modus itu ialah semacam iklan pay per click. Alfons menyebutkan, para pembikin web scam itu akan mendapatkan uang dari klik iklan yang ditampilkan dalam web scam tersebut.

“Bisa berbentuk iklan ataupun survei atau bisa juga clickbait lain yang juga dapat untuk menimbulkan iklan, yang sudah disesuaikan dengan area penerima clickbait,” ucap seorang Alfons.

Terkadang juga, lanjut seorang Alfons, ada juga resiko keamanan yang lebih parah lagi, dimana iklan yang sudah ditimbulkan tersebut dapat untuk mengarahkan instalasi malware ataupun ransomware kedalam perangkat para penggunanya.

Tentang akun Netflix gratis tersebut, ahli keamanan internet menyebutkan “Perlu menjadi perhatian dan juga semaksimal mungkin untuk menghindari website scam tersebut, apalagi yang sudah menyebarkannya,” kata seorang Alfons.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.