Aplikasi DANA Sistem Sedang Sibuk, Berikut Cara Mengatasinya

Aplikasi DANA Sistem Sedang Sibuk

Aplikasi DANA Sistem Sedang Sibuk, Berikut Cara Mengatasinya – Belakangan ini memang ada beberapa pengguna aplikasi DANA mengeluh, sebab tiba-tiba secara mendadak sistem sedang sibuk saat sedang melakukan transaksi. Penyebab error itu kini sedang di cari oleh pengguna akun DANA dan bagaimana cara mengatasinya dengan tepat?

Mengingat DANA merupakan aplikasi dompet digital cukup populer di gunakan oleh masyarakat Indonesia di zaman modern seperti ini. Terlebih transaksi kini semakin mudah menggunakan aplikasi DANA.

Baik untuk pembelian pulsa, token PLN, bayar tagihan, transfer antar bank dan lain sebagainya. Selain itu sistem keamanan juga sudah kelas tinggi. Jadi anda tidak perlu ragu lagi pakai aplikasi buatan Indonesia tersebut.

Namun, tidak menutup kemungkinan ada kendala pada aplikasi DANA. Salah satunya ialah error sistem sedang sibuk ketika mereka mencoba untuk melakukan transaksi.

Dengan demikian di bawah ini akan di jelaskan secara singkat, tentang penyebab error itu dan cara mengatasinya dengan mudah terutama bagi pemula.

Apa Penyebab Aplikasi DANA Sistem Sedang Sibuk?

Cara Mengatasi Aplikasi DANA Sistem Sedang Sibuk.jpeg
Sumber Gambar Ilustrasi : Eldya.com

Menurut kabar berita yang beredar di internet, serta laman resmi pihak DANA telah memberitahukan bahwa error sistem sedang sibuk terjadi karena memang ada update dari aplikasi DANA itu sendiri.

Dengan begitu ada beberapa pengguna akun DANA yang pakai OS tertentu akan terdampak, sehingga saat mereka ingin melakukan transaksi mengalami kendala berupa error sistem sedang sibuk.

Meski demikian, pihak DANA secara perlahan sedang memulihkan error itu yang di alami oleh para pengguna. Selain itu juga tengah melakukan pemantauan terhadap error yang terjadi, masih ada atau tidak.

Namun di laman resmi DANA, sudah memberitahukan apabila masih ada error. Silahkan beritahukan kepada pihak DANA, melalui beberapa akun media sosial untuk anda hubungi secara langsung.

Adapun akun media sosial DANA sebagai berikut :

Silahkan anda pilih salah satu akun media sosial resmi DANA untuk di hubungi terkait kendala aplikasi DANA error sistem sedang sibuk. Agar mereka dapat menanganinya dengan cepat.

Cara Mengatasi DANA Sistem Sedang Sibuk

Langkah Pertama

Pastikan dahulu, apakah error atau masalah pada akun DANA anda saat melakukan transaksi masih ada? Jika ada segera hubungi melalui akun sosial media yang telah disebutkan di atas. Agar pihak DANA akan memberikan update terhadap error tersebut segera teratasi dengan cepat.

Langkah Kedua

Cara mengatasi aplikasi DANA error sistem sedang sibuk, cobalah untuk login akun pada perangkat HP lain. Misalnya HP orang tua, kakak, adik atau orang terdekat anda yang di percayai. Kemudian coba untuk transaksi seperti pembelian pulsa, maupun transfer bank.

Apabila kesalahan sistem itu bisa teratasi, maka sudah jelas bahwa OS HP andalah yang terdampak error tersebut. Sebab dari pernyataan melalui laman resmi DANA, hanya beberapa OS atau Operating System pada HP tertentu yang mengalami kejadian error.

Langkah Ketiga

Silahkan anda hapus data pada aplikasi DANA, kemudian restart HP. Lalu login kembali menggunakan akun DANA yang terdaftar. Selanjutnya mencoba di gunakan untuk transaksi.

Kemudian, pastikan error aplikasi DANA sistem sedang sibuk itu masih ada apa tidak?

Langkah Keempat

Coba anda uninstal aplikasi DANA di HP. Lalu buka Play Store atau App Store untuk download aplikasi DANA versi terbaru.

Atau bisa langsung lakukan update aplikasi DANA di HP. Lalu, login pakai akun DANA yang di miliki dan cobalah untuk melakukan transaksi di DANA.

Akhir Kata

Demikian ulasan tentang penyebab terjadinya aplikasi DANA error sistem sedang sibuk dan cara mengatasinya dengan benar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *