Bagaimana Cara Mengatasi Suara Hp Hilang Termudah

Cara Mengatasi Suara Hp Hilang gampang scaled

Bagaimana Cara Mengatasi Suara Hp Hilang TermudahHandphone android yang tiba-tiba tidak muncul suara merupakan salah satu masalah yang paling sering dialami oleh orang-orang.

Namun walaupun begitu, terkadang masih ada banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara mengatasi suara hp hilang.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan beberapa cara mengatasi suara hp hilang.

Suara smartphone android yang tiba-tiba hilang tentu saja bisa membuat kita merasa kesal sekaligus bingung. Sebab tentu saja ada banyak sekali aktivitas yang mengharuskan penggunaan suara seperti mendengarkan musik, melakukan panggilan telepon hingga menonton video.

Beberapa Cara Mengatasi Suara HP Hilang Dengan Mudah

Cara Mengatasi Suara Hp Hilang
Sumber Gambar : unsplash.com/

Apakah hp anda sedang mengalami masalah pada speaker atau suara? Jika memang anda sedang mengalami permasalahan seperti itu, tenang saja.

Jangan langsung buru-buru membawa hp ke tempat service, sebab dibawah ini sudah saya tuliskan beberapa cara mengatasi suara hp hilang yang bisa anda lakukan sendiri dengan mudah di rumah.

1. Cara Mengatasi Suara Hp Hilang Dengan Merestart HP

Cara mengatasi suara HP Hilang yang pertama adalah dengan merestart HP. Seperti yang kita ketahui, merestart HP adalah salah satu langkah paling awal dan juga menjadi langkah termudah untuk memperbaiki segala permasalahan atau error pada hp android yang kita miliki.

Cobalah untuk mematikan smartphone android yang anda miliki, kemudian diamkan beberapa saat jangan langsung menyalakannya. Tunggu beberapa menit, setelah itu cobalah untuk menyalakan kembali smartphone android anda.

2. Periksa Dulu Pengaturan Volume HP

Berikutnya anda bisa mencoba untuk memeriksa pengaturan Volume HP. Biasa Nya memang tidak ada masalah yang cukup serius pada hp kita, namun karena pengaturan volume HP yang tidak kita teliti.

  • Buka dulu pengaturan atau setelan.
  • Berikutnya anda pilih pengaturan suara.
  • Nah silahkan anda coba naikkan pengaturan suara hingga bar menjadi penuh.
  • Terakhir, silahkan anda coba untuk memutar lagu apakah speaker atau smartphone sudah mengeluarkan suara.

3. Cara Mengatasi Suara Hp Hilang Dengan Bantuan Aplikasi SoundAbout

Cara mengatasi suara HP hilang berikutnya adalah anda bisa menggunakan bantuan aplikasi Soundabout. Aplikasi ini bisa membantu mengatasi permasalahan terkait suara atau sound yang ada pada smartphone anda.

Dengan menggunakan SoundAbout, anda bisa mengetes apakah terdapat masalah pada speaker atau hardware suara dari smartphone anda.

  • Langkah pertama anda install dulu aplikasi SoundAbout.
  • Berikutnya anda buka aplikasi Soundabout.
  • Kemudian anda masuk pada menu Check Sound Device, disitu akan muncul beberapa informasi terkait hardware suara dari smartphone anda.
  • Jika tidak terdapat error, kemungkinan hanya masalah pengaturan suara smartphone saja. Jadi anda harus mengulangi langkah kedua diatas.

Kesimpulan Cara Mengatasi Suara HP Hilang

Nah diatas sudah saya jelaskan bagaimana cara mengatasi suara HP hilang dengan mudah. Selain itu, anda juga bisa mengecek apakah yang terjadi kerusakan pada sistem atau malah pada hardware suara dari smartphone anda. Caranya adalah dengan mencoba menancapkan earphone ke smartphone.

Jika memang earphone bisa mengeluarkan suara, namun di speaker tidak bisa mengeluarkan suara.

Maka kemungkinan besar yang terdapat masalah adalah pada speaker smartphone anda. Mungkin speaker smartphone terkena air atau karena memang faktor usia.

Semoga artikel bagaimana cara mengatasi suara HP hilang ini bisa bermanfaat dan membantu anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *