Bocoran MIUI 12 Tersebar di Forum Online, Ini Kelebihannya

  • Whatsapp
Bocoran MIUI 12, MIUI 12, Xiaomi, MIUI, antarmuka MIUI 12
Bocoran MIUI 12 Tersebar di Forum Online, Ini Kelebihannya (Image via Uiupdate.com)

Impiangadget.com – Perusahaan smartphone yang berasal dari China, Xiaomi meluncurkan MIUI 11 pada akhir tahun 2019 kemarin. Pada tahun 2020, perusahaan Xiaomi pun dikabarkan sedang mempersiapkan MIUI 12. Bocoran MIUI 12 pun sudah diperkenalkan di dalam forum online oleh pihak Xiaomi.

Meskipun belum banyak informasi yang beredar tentang MIUI 12, baru-baru ini perusahaan Xiaomi sengaja memberikan bocoran MIUI 12 kepada publik di dalam forum online tempat berkumpulnya para pecinta smartphone Xiaomi.

Read More

Xiaomi baru saja meluncurkan aplikasi Mi Setting versi Beta di forum itu. Tampilan itu curigai sebagai MIUI 12 karena mempunyai UI yang sangat berbeda dari jenis pendahulunya.

Bocoran tampang dari MIUI 12 tersebut pun juga tersebar di dalam forum XDA Developers. Salah seorang member forum itu memberikan hasil tangkapan layar atau screenshot tampang dari Mi Setting di MIUI 12.

Screenshot itu memperlihatkan kalau MIUI 12 itu akan mempunyai “Refresh Rate Setting” dimana para pemakainya dapat memilih 60Hz atau 120Hz.

Bocoran MIUI 12, MIUI 12, Xiaomi, MIUI, antarmuka MIUI 12
(Image via world-today-news.com)

Selain hal tersebut, MIUI 12 juga mempunyai Mode Focus yang dapat memperlihatkan sejumlah informasi, semacam waktu penggunaan perhari.

Xiaomi juga sering mengunggah aplikasi versi beta yang sedang dalam pengembangan ke dalam forum komunitas Xiaomi untuk mendapatkan berbagai pendapat dari para pecinta smartphone Xiaomi.

Hal tersebut memperkuat asumsi pecinta Xiaomi kalau versi “Mi Setting” yang diupload kedalam forum komunitas Xiaomi tersebut memang benar-benar tampang dari MIUI 12.

Tentang fitur-fitur dari MIUI 12 tersebut sebetulnya telah sempat bocor beberapa waktu lalu.

MIUI 12 diprediksi akan dibekali dengan peningkatan dan khususnya dari sektor navigasi.

MIUI 12 akan lebih banyak menggunakan kontrol gestur yang diadopsi dari kontrol Android 10, supaya terlihat lebih canggih.

Pada bagian bawah juga terlihat garis bar vertikal berbentuk minimalis. Untuk masuk ke dalam menu utama, para pengguna hanya cukup mengusap bar navigasi ke arah atas.

Xiaomi juga akan memberikan pilihan kepada para penggunanya untuk mengubah logo aplikasi sesuai dengan selera masing-masing.

Logo tersebut dapat diganti dari ikon bawaan ataupun dari pihak ketiga melalui “Mi Theme Store” didalam MIUI 12.

Tidak hanya hal tersebut, MIUI 12 kemungkinan besar akan hadir untuk memudahkan para pemakainya supaya lebih efektif untuk mengelola notifikasi yang masuk kedalam smartphonenya.

Bocoran MIUI 12 dikabarkan akan meningkatkan privasi para penggunanya. Para pengguna tersebut akan diberikan beberapa kontrol lebih banyak kedalam akses aplikasi guna untuk melindungi privasinya sendiri.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.