Cara Mengaktifkan Bluetooth Di Windows 10 Tanpa Ribet

Cara Mengaktifkan Bluetooth Di Windows 10 Tanpa Ribet

Cara Mengaktifkan Bluetooth Di Windows 10 Tanpa Ribet – Sudah sejak dulu Bluetooth menjadi salah satu teknologi tanpa kabel yang paling banyak digunakan oleh orang-orang untuk menghubungkan satu perangkat dengan perangkat lain. Termasuk juga pada laptop Windows 10 yang sudah memiliki fitur Bluetooth. Namun walaupun sudah memiliki fitur Bluetooth, terkadang masih ada beberapa orang yang belum mengetahui bagaimana Cara mengaktifkan bluetooth di windows 10.

Seiring dengan berkembangnya teknologi,  sekarang ini Bluetooth tidak hanya bisa digunakan untuk mengirim dan menerima file saja. Namun sekarang ini ada beberapa peralatan peripheral atau perangkat tambahan dari komputer yang mengandalkan konektivitas dari bluetooth untuk menggunakannya.

Oleh sebab itu, sangat penting untuk mengetahui bagaimana Cara mengaktifkan bluetooth di windows 10 agar perangkat-perangkat tersebut bisa terhubung dengan komputer dan anda bisa menggunakannya di laptop maupun komputer yang anda miliki tersebut.

Cara Mengaktifkan Bluetooth Di Windows 10

Apakah anda memiliki headset bluetooth? Apakah anda ingin menghubungkan headset bluetooth tersebut ke laptop Windows 10 yang anda miliki? Jika iya, tentu saja sebelum itu anda harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana Cara mengaktifkan bluetooth di windows 10 agar bisa menghubungkan laptop dengan perangkat bluetooth tersebut.

Dengan jenis koneksi yang sangat praktis dan mudah ini, tentu saja membuat Bluetooth menjadi salah satu jenis koneksi yang paling banyak dan umum digunakan sekarang ini. Nah untuk anda yang ingin menggunakan Bluetooth di laptop Windows 10 yang anda miliki. Berikut dibawah ini sudah saya tuliskan bagaimana Cara mengaktifkan bluetooth di windows 10.

Cara Mengaktifkan Bluetooth Di Windows 10 Lewat Settings

Sistem operasi Windows 10 adalah salah satu sistem operasi yang paling banyak digunakan saat ini. Hal ini karena Windows 10 tergolong sebagai sistem operasi baru yang memiliki segudang fitur yang sangat lengkap. Nah di Windows 10 ini terdapat menu settings atau pengaturan khusus yang bisa digunakan untuk melakukan kustomisasi terhadap sistem operasi tersebut.

Jadi di sistem operasi Windows 10 ini bukan hanya ada Control Panel saja, namun juga ada menu Settings yang sangat membantu pengguna dalam menyesuaikan pengaturan Windows 10 dengan mudah. Untuk anda yang ingin mengaktifkan Bluetooth di Windows 10 lewat Settings, berikut dibawah ini sudah saya tuliskan langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama silahkan anda klik tombol start yang berada di pojok kiri bawah dari sistem operasi Windows.
  2. Setelah itu, silahkan anda ketik saja Settings di kolom pencarian yang sudah tersedia.
  3. Langkah selanjutnya silahkan anda buka aplikasi Settings yang muncul di atas sendiri.
  4. Kemudian setelah terbuka, silahkan anda masuk pada menu Devices.
  5. Setelah terbuka, selanjutnya di halaman Devices. Silahkan anda pilih menu Bluetooth & Other Devices.
  6. Langkah berikutnya silahkan anda aktifkan Bluetooth dengan cara menggeser toggle atau tombol On Off dari Bluetooth, silahkan anda aktifkan dengan menggeser tombol tersebut sampai berwarna biru.
  7. Langkah terakhir silahkan anda perhatikan sistem tray yang terdapat di pojok kanan bawah. Jika anda menemukan lambang Bluetooth, maka berarti tandanya Bluetooth sudah aktif.

Nah itulah bagaimana cara mengaktifkan Bluetooth di Windows 10 tanpa ribet dengan mudah. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda yang mungkin mengalami kesulitan saat ingin mengaktifkan bluetooth atau menghubungkan speaker bluetooth ke laptop.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *