Cara Mengatasi Komputer Startup Repair Dengan Mudah

Cara Mengatasi Komputer Startup Repair

Cara Mengatasi Komputer Startup Repair Dengan MudahSebenarnya fungsi dari sistem operasi adalah menjembatani antara hardware dengan brainware atau pengguna. Dimana tentu saja setiap sistem operasi mempunyai karakteristik sendiri-sendiri lengkap dengan kelebihan dan juga kekurangan masing-masing.

Salah satu fitur dari sistem operasi Windows adalah terdapat fungsi startup repair yang bisa kita gunakan untuk memperbaiki masalah pada sistem operasi Windows itu sendiri.

Namun terkadang startup repair ini mengganggu, sehingga anda harus mengetahui bagaimana cara mengatasi komputer startup repair.

Startup repair biasanya akan muncul saat ada file yang rusak atau tidak beres sehingga menimbulkan error pada windows. Oleh sebab itu WIndows akan secara otomatis menjalankan startup repair.

Memang fitur ini bisa membantu pengguna dalam memperbaiki sistem operasi itu sendiri, namun terkadang startup repair ini memakan waktu hingga 30 menit yang pastinya akan sangat mengganggu.

Cara Mengatasi Komputer Startup Repair Dengan Mudah dan CepatCara Mengatasi Komputer Startup Repair Dengan Mudah

Nah daripada anda harus menunggu hingga 30 menit, untuk hasil yang belum tentu pasti bukankah lebih baik jika anda melewati fitur Startup repair ini?

Untuk bisa melewati masalah startup repair, tentu saja anda harus mengetahui bagaimana cara mengatasi komputer startup repair dengan mudah.

Tenang saja, untuk anda yang masih belum paham mengenai bagaimana cara menangani masalah startup repair pada komputer.

Berikut dibawah ini sudah Impiangadget.com tuliskan bagaimana cara mengatasi komputer startup repair dengan mudah.

Cara Mengatasi Komputer Startup Repair Dengan Dvd Windows 7

Cara mengatasi komputer startup repair yang pertama adalah dengan menggunakan dvd installer dari Windows 7. Selain menggunakan DVD Installer Windows 7, anda juga bisa menggunakan Flashdisk Bootable dari Windows 7.

  1. Pertama anda siapkan flashdisk bootable atau dvd installer Windows 7.
  2. Berikutnya anda masukkan dvd atau tancapkan flashdisk bootable Windows 7 tersebut ke komputer.
  3. Biarkan komputer melakukan booting pada media installer Windows 7 tersebut.
  4. Nah disini anda jangan memilih install Windows 7, namun anda bisa memilih menu repair computer.
  5. Proses repair computer dengan media installer Windows 7 tentu saja akan lebih cepat dan juga lebih efektif dibandingkan dengan startup repair.

Cara Mengatasi Komputer Startup Repair Dengan Menjalankan Lkcg

Jika anda tidak mempunyai media installer Windows 7 atau sistem operasi yang anda gunakan. Tenang saja, karena anda masih bisa mengatasi komputer startup repair dengan menggunakan fitur LKCG. Berikut dibawah ini adalah cara mengatasi komputer startup repair dengan LKCG.

  1. Langkah pertama anda restart dulu komputer.
  2. Kemudian anda masuk pada menu Advanced Option menu.
  3. Berikutnya anda pilih opsi LKCG atau Last Know Good COnfiguration.
  4. Tunggu proses LKCG berjalan sampai selesai, setelah itu komputer akan melakukan booting otomatis dan startup repair akan hilang.

Cara Mengatasi Komputer Startup Repair Dengan Melakukan Install Ulang

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya bahwa komputer yang melakukan startup repair ini bisa saja terjadi karena ada masalah atau error pada sistem operasi.

Nah anda bisa melakukan install ulang untuk memperbaiki kesalahan error pada sistem operasi komputer anda. Melakukan install ulang terbukti sangat ampuh untuk mengatasi komputer startup repair.

Itulah beberapa cara mengatasi komputer startup repair dengan mudah yang bisa anda lakukan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda.

Baca Juga : 5 Cara Mengatasi Komputer Lemot Windows 10 Dengan Mudah Tanpa Install Ulang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *