4 Cara Mengatasi Komputer Yang Tidak Bisa Terhubung Ke Internet

4 Cara Mengatasi Komputer Yang Tidak Bisa Terhubung Ke Internet

Cara Mengatasi Komputer Yang Tidak Bisa Terhubung Ke InternetSeperti yang sudah kita ketahui jika komputer dengan internet adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan, dimana komputer tidak akan lengkap jika tidak ada internet.

Kita tidak akan bisa menggunakan apa-apa jika komputer yang kita miliki tidak memiliki akses internet. Namun terkadang kita mengalami masalah seperti komputer yang tidak bisa terhubung ke internet.

Lalu bagaimana sih cara mengatasi komputer yang tidak bisa terhubung ke internet ini? Tenang saja, karena pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengatasi komputer yang tidak bisa terhubung ke internet.

Cara Mengatasi Komputer Yang Tidak Bisa Terhubung Ke Internet

Cara Mengatasi Komputer Yang Tidak Bisa Terhubung Ke Internet
Sumber Gambar : unsplash.com/

Komputer yang tidak bisa terhubung ke internet tentu saja menjadi salah satu masalah yang akan sangat menjengkelkan. Bagaimana tidak, di era digital seperti ini mewajibkan setiap orang harus terhubung ke internet setiap saat, kapan saja dan dimana saja.

Oleh sebab itu, kalian harus mengetahui bagaimana cara mengatasi komputer tidak bisa terhubung ke internet agar masalah tersebut segera menghilang.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi yang pastinya akan sangat bermanfaat untuk anda yang sedang mengalami masalah komputer tidak bisa terhubung ke internet.

Berikut dibawah ini adalah bagaimana cara mengatasi komputer yang tidak  bisa terhubung ke internet dengan mudah.

1. Install Driver Lan Dan Wlan

Masalah pertama yang kemungkinan menjadi penyebab dari komputer yang tidak bisa terhubung ke internet adalah karena driver lan atau driver wlan yang bermasalah.

Oleh sebab itu, jika komputer anda mengalami masalah tidak bisa terhubung ke internet, anda bisa melakukan install ulang driver lan dan juga driver wlan.

Carilah driver yang sesuai dengan merek laptop atau jenis hardware dari lan card yang anda gunakan. Agar lebih mudah, anda bisa menggunakan bantuan aplikasi 3DP untuk menemukan driver lan dan wlan yang cocok.

2. Ganti IP Address

IP Address adalah alamat yang kita gunakan untuk terhubung ke internet. Jadi, setiap komputer yang terhubung ke internet ini memiliki nomor identitas yang disebut IP Address.

Terkadang yang menjadi masalah adalah karena IP Address kita yang tidak sesuai, untuk itu anda bisa mencoba untuk mengganti IP Address (Renew) jika komputer anda tidak bisa terhubung ke internet.

  • Caranya adalah dengan membuka CMD.
  • Kemudian anda ketik ipconfig/renew.
  • Selesai, sekarang anda sudah mendapatkan IP Address yang baru.

3. Matikan Firewall Dan Antivirus

Terkadang penyebab dari komputer yang tidak bisa terhubung ke internet adalah karena adanya batasan akses dari Firewall dan juga antivirus.

Untuk itu, agar komputer anda dapat kembali terhubung ke internet anda bisa mematikan firewall dan juga mematikan antivirus dari komputer yang sedang anda gunakan tersebut.

4. Perbarui Pengaturan Jam Dan Tanggal

Terakhir, cara mengatasi komputer yang tidak bisa terhubung ke internet adalah dengan cara melakukan pembaruan terhadap pengaturan jam dan tanggal dari komputer.

Hal ini karena penyebab dari komputer yang tidak bisa terhubung ke internet terkadang disebabkan oleh pengaturan jam yang tidak sesuai.

Oleh sebab itu, cobalah untuk mengatur ulang pengaturan waktu dan tanggal dari komputer anda.

Nah itulah bagaimana cara mengatasi komputer yang tidak bisa terhubung ke internet, semoga informasi yang saya berikan kali ini bermanfaat untuk anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *