Cara Mengatasi Notifikasi WhatsApp Yang Tidak Muncul di Iphone

WhatsApp, iPhone, Notifikasi iPhone tidak muncul, WhatsApp iPhone
Cara Mengatasi Notifikasi WhatsApp Yang Tidak Muncul di Iphone (Image via pukeva.com)

Cara Mengatasi Notifikasi WhatsApp Yang Tidak Muncul di Iphone – Beberapa pengguna aplikasi WhatsApp merasakan tak menerima notifikasi kalau ada pesan yang masuk.

Waktu mereka membuka aplikasi chatting itu, barulah pesan baru datang bersamaan dengan notifikasi panggilan masuk yang tak terjawab.

Read More

Dalam kondisi normal, notifikasi pesan WhatsApp harusnya timbul meski smartphone dalam keadaan dikunci atau waktu sedang tak membuka aplikasi WhatsApp.

Masalah ini sering sekali dialami oleh para pengguna iPhone. Notifikasi tak muncul waktu ponsel dalam keadaan dikunci atau bahkan awktu tak sedang membuka aplikasi WhatsApp. Kalau kamu adalah salah satu orang yang mengalami hal ini, artinya kamu harus mengatur ulang setting-an notifikasi WhatsApp di iPhone kamu, begini cara mengatasi notifikasi WhatsApp di Iphone

Cara Mengatasi Notifikasi WhatsApp Yang Tidak Muncul di Iphone
(Image via Kompas.com)

Aktifkan Fitur Notifikasi di iPhone

Pertama pastikan kamu sudah mengaktifkan fitur notifikasi. Caranya masuk kedalam Settings di iPhone, pilih Notifications dan juga pilih WhatsApp. Nyalakan opsi ‘Allow Notifications’.

Sesudah itu pilih opsi kapan saja kamu ingin mendapatkan notifikasi WhatsApp. Ada Lock Screen yang akan memberi kamu notifikasi waktu smartphone dikunci, Notification Center ataupun tempat melihat keseluruhan pesan yang masuk dari semua aplikasi, dan Banner yang akan muncul di bagian atas layar waktu sedang tak membuka aplikasi.

Pilih ketiganya tersebut untuk mendapatkan notifikasi WhatsApp di berbagai situasi. Kamu juga dapat mengatur mode notifikasi Banner, yaitu secara Temporary atau sementara atau Persistence yang hanya akan hilang kaalu kamu swipe ke atas.

Nyalakan juga dari pengaturan Sounds untuk suara notifikasi waktu pesan masuk dan juga Badges untuk penanda ada berapa pesan yang belum dibaca di aplikasi.

Atur Notifikasi di WhatsApp

kalau sudah, mari kita pindah ke pengaturan notifikasi di dalam aplikasi WhatsApp. Buka aplikasi WhatsApp dan juga masuk ke menu pengaturan. Pilih Notifications dan juga nyalakan opsi Show Notifications for Message and Group atau nyalakan notifikasi untuk pesan dan grup.

Kalau notifikasi tak kunjung muncul waktu iPhone dalam keadaan dikunci, kamu juga harus untuk memeriksa Night Mode atau mode malam. Caranya cukup gampang, buka Control Center dengan swipe ke bawah layar sebelah kanan untuk jenis perangkat iPhone X ke atas dan langsung swipe ke atas untuk model perangkat iPhone 8 ke bawah.

Di jajaran menu itu, lihat ikon berbentuk bulan sabit. Kalau ikon itu menyala, tekan ikon itu untuk mematikannya.

Kalau cara itu tak berguna juga, ada baiknya kamu segera update ke iOS versi terbaru dan juga aplikasi WhatsApp. Kalau semuanya telah kamu lakukan, sekarang cobalah untuk restart perangkat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *