Cara Mengembalikan Dm Instagram Yang Terhapus, Gampang Banget

Cara Mengembalikan Dm Instagram Yang Terhapus

Cara mengembalikan dm instagram yang terhapus tentu saja menjadi salah satu informasi yang sangat berguna dan harus anda ketahui. Pasalnya sekarang ini Instagram menjadi salah satu sosial media yang paling banyak digunakan. Bahkan ada jutaan orang di dunia yang menggunakan aplikasi Instagram ini setiap harinya.

Namun mungkin entah karena sengaja atau tidak sengaja, terkadang chat atau Dm di Instagram anda harus terhapus. Sehingga dengan berusaha semaksimal mungkin anda berusaha untuk mencari bagaimana cara mengembalikan DM Instagram yang terhapus. Mungkin karena DM tersebut mengandung informasi penting, DM dari kekasih atau alasan lainnya.

Namun jangan khawatir, karena pada postingan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana sih cara mengembalikan DM Instagram yang terhapus dengan mudah dan cepat.

Cara Mengembalikan Dm Instagram Yang Terhapus Dengan Mudah

Instagram selalu melakukan update dan pembaruan terkait fitur-fitur yang bisa digunakan serta tersedia di aplikasi mereka. Salah satunya adalah fitur Direct Message atau DM yang berguna untuk saling mengirim pesan sesama pengguna.

Entah untuk berkomunikasi, berkenalan atau sebagainya. Namun jika anda secara tidak sengaja justru malah menghapus DM Instagram tersebut. Jangan khawatir, karena ada cara khusus untuk mengembalikan DM Instagram yang terhapus kok. Nah berikut dibawah ini sudah saya tuliskan bagaimana cara mengembalikan DM Instagram yang terhapus.

Cara Mengembalikan Dm Instagram Yang Terhapus Dengan Data Instagram

Saat anda menghapus DM Instagram, entah itu sengaja atau tidak sengaja. Mungkin pesan atau DM tersebut akan terhapus dari perangkat yang anda gunakan. Namun kenyataanya data dari pesan di akun instagram anda tersebut masih tersimpan di dalam server dari Instagram.

Jadi Instagram sendiri memberikan fitur dimana anda bisa mendownload semua data yang terdapat di akun Instagram anda langsung ke penyimpanan di smartphone. Dimana data-data yang dimaksud disni adalah seperti percakapan, foto, video dan masih banyak lagi.

Nah untuk anda yang ingin mengembalikan Dm Instagram yang terhapus. Berikut dibawah ini adalah bagaimana langkah-langkah yang bisa kalian lakukan.

  1. Langkah pertama silahkan anda buka dulu browser di smartphone atau laptop. kemudian silahkan anda buka website Instagram dan login menggunakan akun Instagram anda.
  2. Langkah selanjutnya silahkan anda klik di ikon Profile yang terdapat di pojok kanan atas dari layar.
  3. Setelah terbuka, silahkan anda klik pada ikon pengaturan atau Settings.
  4. Scroll ke bawah, kemudian silahkan anda cari pada menu privacy and security di jendela pop up. Silahkan anda klik menu tersebut.
  5. Scroll ke bawah kemudian silahkan anda klik pada tombol Download Data.
  6. Setelah itu silahkan anda klik Request Download. Selanjutnya instagram akan meminta anda untuk melakukan verifikasi identitas.
  7. Oleh sebab itu, silahkan anda klik Login In Again, masukkan password dari akun Instagram anda.
  8. Selanjutnya masukkan alamat email, dimana nantinya anda akan mendapatkan email yang berisi link untuk mendownload semua file data dari akun Instagram yang anda miliki tersebut.
  9. Sekali lagi anda akan diminta untuk memasukan username dan password, kemudian silahkan anda klik Request Download.
  10. Masuk lagi ke kotak masuk email, kemudian anda download dan ekstrak file zip yang berisi data-data anda di instagram.
  11. Langkah terakhir silahkan anda cari file yang bernama messages.json, buka file tersebut menggunakan aplikasi text editor.

Nah itulah bagaimana cara mengembalikan DM Instagram yang terhapus. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda yang ingin mengembalikan DM Instagram.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *