Cara Menghapus File Yang Tidak Bisa Dihapus Di Android

Cara menghapus file

Cara Menghapus File yang tidak Bisa dihapus di Hp Android – Terkadang hapus file pada hp Android tidak bisa kita lakukan. Terdapat 5 cara yang bisa anda lakukan untuk menghapus file tersebut. Maka dari itu admin akan berikan 5 cara mengatasi tidak bisa menghapus file pada HP android.

5 Cara Menghapus File pada HP AndroidCara menghapus file di android

Penyebab masalah ini biasanya cukup beragam, ada yang disebabkan oleh virus, namun ada juga kesalahan yang bisa terjadi karena penyimpanan SD card yang lama.

Nah kalau sudah begini, apa solusinya? Tenang saja, ketika Anda datang ke Teknoinside, Anda pasti akan menemukan saran dan solusi dari masalah yang Anda alami. Kali ini kami telah merangkum beberapa cara yang mungkin untuk memecahkan masalah ini.

1. Gunakan aplikasi File Manager untuk Hapus File di Android

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk cara mengatasi tidak bisa menghapus file pada HP android adalah menggunakan aplikasi pengelola file. Anda dapat menggunakan file manager atau aplikasi file default HP.

Cara mengatasi tidak bisa menghapus file pada HP android pertama adalah dengan membuka aplikasinya. Kemudian temukan file yang menurut Anda tidak bisa anda hapus. Langkah terakhir adalah menghapus file.

Masih tidak bisa terhapus filenya yang anda hapus? Coba gunakan cara berikut dengan aplikasi SDcard Cleaner.

2. Menggunakan Aplikasi SDcard Cleaner

Banyak kasus seperti ini terjadi pada kartu SD atau memori eksternal. File yang rusak biasanya akan sulit dan bahkan tidak bisa untuk dihapus. Terkadang kinerja sdcard lama juga akan menurun dan Anda akan sering mengalami error.

Untuk solusinya, lihat panduan berikut cara mengatasi tidak bisa menghapus file pada HP android dengan aplikasi SDcleaner :

  • Unduh Pembersih Kartu SD
  • Pertama, unduh aplikasinya lalu instal seperti biasa
  • Buka aplikasi, ketuk tombol beranda yang ada
  • Tunggu aplikasi memindai file pada perangkat Anda
  • Setelah ini selesai, SDCleaner akan menampilkan hasilnya
  • Klik ikon tempat sampah untuk menghapus filenya
  • Jika muncul peringatan, tekan saja OK
  • Selesai

Ulangi langkah ketiga sampai semua file sampah benar-benar anda hapus. Mudah, bukan? solusi file tidak dapat anda hapus pada HP android

3. Coba Pakai Pembersihan Bawaan HP

Pada smartphone terbaru saat ini, umumnya lengkap dengan fitur yang lebih bersih. Ini bertujuan untuk mencari file sampah dan tidak berguna yang menumpuk pada HP.

Hal ini dapat mempermudah dalam cara mengatasi tidak bisa menghapus file pada HP android.

Lokasi fungsi itu sendiri bervariasi menurut smartphone. Coba cari pada menu pengaturan lalu pilih opsi penyimpanan.

Umumnya, sudah ada fungsi pembersihan yang tersedia yang akan membantu Anda menghapus file yang tidak berguna.

4. Hapus Menggunakan Komputer

Tips selanjutnya adalah Anda bisa mencoba menghubungkan perangkat Android Anda ke komputer dengan kabel data.

Untuk memori eksternal, seperti kartu SD, Anda dapat menggunakan pembaca kartu.

Coba hapus dari pengelola file di PC Anda, mungkin berhasil. Terkadang perangkat Android tidak memiliki akses untuk melakukan penghapusan file atau ijin penghapusan.

Biasanya jika anda hapus dari komputer, tentu hasilnya akan berbeda dan bisa terhapus.

5. Buat Cadangan dan Format

Terakhir Cara Menghapus File Yang Tidak Bisa Dihapus Di Android ini bisa menjadi pilihan terakhir Anda. Jika semua tips di atas tidak berhasil, maka gunakan cara terakhir ini.

Pertama, Anda perlu membuat cadangan atau backup dari file-file penting yang Anda miliki.

Pastikan semuanya anda cadangkan dengan benar. Setelah itu, format langsung dari ponsel atau menggunakan komputer. Setelah selesai, pindahkan cadangan data penting ke ponsel cerdas Anda.

Itulah beberapa Cara mengatasi tidak bisa menghapus file pada HP android. Semoga beberapa tips kali ini bisa menjadi solusi saat Anda tidak bisa menghapus file foto atau video pada HP Anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *