Cara Menyimpan File Di Gmail Lewat HP

Cara Menyimpan File Di Gmail Lewat HP

Cara Menyimpan File Di Gmail Lewat HPGmail adalah layanan email yang diberikan oleh Google yang bisa digunakan secara gratis untuk siapa saja.

Nah karena itu mungkin selama ini kalian hanya mengerti jika Gmail hanya berguna untuk mengirim dan juga menerima email. Padahal kenyataanya Gmail lebih dari itu.

Gmail sendiri memiliki berbagai macam fasilitas dan juga layanan yang bisa digunakan secara gratis. Termasuk juga kita bisa menyimpan file di Gmail asalkan kita tahu bagaimana cara menyimpan file di gmail lewat hp.

Walaupun Google sendiri juga memiliki layanan media penyimpanan online yang disebut dengan Google Drive, namun apakah cara menyimpan file di Gmail dapat kita gunakan untuk membantu menyimpan beberapa file penting-penting yang kita miliki di Gmail.

Mungkin kalian sendiri masih ragu terkait cara menyimpan file di Gmail. Padahal jika kita teliti, ternyata Gmail bisa kita manfaatkan loh untuk menyimpan file dengan fitur mengirim file dengan ukuran maksimal 25 mb di dalamnya. Jadi kita bisa kok menyimpan file di Gmail, dengan syarat ukuran file yang kita simpan tidak boleh melebihi 25 MB.

Cara Menyimpan File Di Gmail Lewat HpCara Menyimpan File Di Gmail Lewat HP

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya bahwa kita bisa menyimpan file di Gmail dengan ukuran maksimal file adalah 25 Mb. Jadi untuk kalian yang ingin menyimpan file dalam ukuran besar, saya sarankan agar kalian menggunakan Google Drive yang memang diperuntukan untuk menyimpan file.

Dengan Google Drive kita bisa menyimpan berbagai macam file dengan ukuran maksimal yang bisa kita unggah adalah 15 GB. Namun untuk kalian yang ingin menyimpan file di Gmail dan tidak tahu bagaimana caranya, berikut dibawah ini adalah bagaimana cara menyimpan file di Gmail lewat HP dengan mudah.

Sediakan Dua Akun Email (Gmail) Terlebih Dahulu

Langkah pertama tentu saja anda harus menyediakan dua akun gmail terlebih dahulu. Hal ini berguna agar keamanan dan juga privasi file yang akan kalian simpan tetap terjaga dan tidak bisa diakses oleh orang lain.

Karena jika anda tidak memiliki dua akun gmail,bagaimana kalian bisa mengirimkan email yang berisi file yang akan anda simpan tersebut?

Untuk membuat akun gmail, sebenarnya sangat mudah. Kalian cukup mengunjungi gmail.com, kemudian kalian buat akun gmail baru yang akan kita gunakan untuk menyimpan file di Gmail.

Buka Aplikasi Gmail

Langkah berikutnya kalian harus membuka aplikasi gmail dari smartphone yang kalian miliki. Jika belum punya, kalian bisa mengunduhnya terlebih dahulu dari Playstore.

Buat Pesan Baru Di Gmail

Berikutnya kalian harus membuat pesan baru dengan tujuan email yang sudah kalian buat sebelumnya. Nah pada kolom pesan, kalian bisa melampirkan file yang akan kalian simpan ke dalam gmail tersebut. Ingat ya Gmail hanya memperbolehkan ukuran maksimal dari file yang akan kalian lampirkan adalah 25 Mb, pastikan juga bahwa file yang kalian simpan tersebut tidak melanggar syarat dan ketentuan gmail.

Kirim Dan File Sudah Tersimpan Di Gmail

Terakhir, kalian hanya perlu mengirim pesan yang berisi file yang kalian simpan ke gmail tersebut. Nah jika kalian ingin membuka file yang kalian simpan ke Gmail tersebut, kalian hanya perlu mengunjungi pesan terkirim dari aplikasi Gmail.

Itulah informasi terkait bagaimana cara menyimpan file di Gmail lewat hp android, semoga informasi yang saya berikan bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *