Cara Screen Record Di iPhone Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Screen Record Di iPhone Dengan Mudah Dan Cepat

Cara screen record di iPhone tentu saja menjadi salah satu informasi yang sangat berharga dan penting untuk diketahui bagi pengguna iOS. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa iPhone adalah salah satu model smartphone yang paling banyak digunakan oleh orang-orang. Banyak orang yang menggunakan iPhone karena memiliki fitur keamanan tingkat tinggi dan juga bisa meningkatkan branding pada diri mereka sendiri.

Semenjak Apple mulai meluncurkan sistem operasi iOS 11. Apple sendiri sudah menambahkan kemampuan atau fitur dan fasilitas yang terdapat di iPhone termasuk juga memungkinkan pengguna untuk melakukan screen record di iPhone. Namun sayangnya masih ada banyak pengguna dari iPhone yang belum mengetahui atau tidak tahu bagaimana Cara screen record di iPhone.

Namun tenang saja, karena pada postingan kali ini saya akan membagikan bagaimana sih Cara screen record di iPhone dengan mudah dan cepat yang pastinya akan sangat berguna untuk anda.

Bagaimana Cara Screen Record Di iPhone Dengan Mudah

iPhone adalah salah satu jenis perangkat ponsel pintar yang banyak digunakan oleh kalangan pebisnis hingga selebgram. Dengan begitu tentu saja Apple sendiri selaku pembuat iPhone selalu melakukan update terhadap fitur dan juga sistem operasi iOS yang digunakan untuk iPhone.

Terkadang ada beberapa kondisi yang mengharuskan anda harus melakukan screen record di iPhone. Mulai dari untuk kebutuhan membuat video tutorial, hingga kebutuhan lainnya tentu saja mengetahui Cara screen record di iPhone adalah hal yang sangat wajib.

Cara Mengaktifkan Screen Record Di iPhone Lewat Control Center

Control Center adalah pusat kontrol dari iPhone yang berguna untuk mengatur dan juga menyesuaikan beberapa fungsi-fungsi dari iPhone agar bisa semakin memudahkan penggunanya untuk menggunakan iPhone.

Nah untuk anda yang ingin mengetahui bagaimana Cara screen record di iPhone.

Berikut dibawah ini sudah saya tuliskan langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama silahkan anda buka Settings atau pengaturan terlebih dahulu di iPhone yang anda miliki.
  2. Langkah selanjutnya silahkan anda pilih pada menu pengaturan Control Center.
  3. Berikutnya silahkan anda pilih Customize Controls. nah disini anda bisa mengatur aplikasi iPhone bawaan mana yang ingin anda gunakan atau tampilkan di Control Center.
  4. Langkah berikutnya silahkan anda klik dan beri tanda hijau di sebelah aplikasi dari Screen Record.
  5. Langkah selanjutnya silahkan anda usap layar ke atas untuk bisa mengakses Control Center. Anda bisa mengusap atau menggeser layar dari bagian paling bawah layar, kemudian anda akan melihat control center yang menampilkan ikon dari Screen Recording.
  6. Berikutnya silahkan anda klik pada ikon Screen recording. Dimana screen record ini ditampilkan dengan ikon yang berbentuk seperti lingkaran padat yang ada di dalam lingkaran berlubang.
  7. Setelah anda mengklik pada ikon tersebut, secara otomatis akan tampil hitungan mundur yang ditampilkan oleh Screen Record.
  8. Kemudian lingkaran akan mulai berubah menjadi merah. Hal tersebut berarti anda sudah mulai merekam layar. Ketika anda kembali ke layar beranda, anda akan melihat kotak merah tipis pada bagian atas dari layar. Tenang saja karena itu adalah tanda bahwa iPhone sedang merekam layar.

Nah itulah bagaimana cara screen record di iPhone dengan mudah dan cepat yang mungkin bisa bermanfaat untuk anda. Dengan begitu anda sudah bisa merekam atau record layar dari iPhone yang anda miliki.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *