Cara Share Link Zoom Meeting Ke Wa Siswa

Cara Share Link Zoom Meeting Ke Wa Siswa

Cara Share Link Zoom Meeting Ke Wa – Di masa pandemi seperti sekarang ini tentu saja berdampak terhadap semua sektor kehidupan. Termasuk juga pada sektor pendidikan, dimana proses belajar mengajar harus dilakukan secara daring atau online melalui Zoom Meeting. Oleh sebab itu paling tidak anda sebagai guru atau tenaga pengajar harus mengetahui bagaimana Cara share link zoom meeting ke wa.

Zoom sendiri merupakan salah satu aplikasi video meeting atau video conference yang paling populer dan banyak digunakan untuk mengadakan proses belajar mengajar di masa pandemi seperti sekarang ini. Bahkan bukan hanya di Indonesia saja, namun di seluruh dunia banyak yang menggunakan Zoom untuk mempermudah akses belajar mengajar secara online.

Bagaimana Cara Share Link Zoom Meeting Ke WA

Alasan banyak orang yang menggunakan Zoom untuk melakukan proses pembelajaran secara online adalah karena memiliki tampilan atau interface yang sangat sederhana, dengan fitur yang sangat lengkap dan juga hemat kuota. Oleh sebab itu lah banyak orang memilih Zoom untuk melakukan video conference.

Untuk bisa join atau bergabung ke meeting Zoom, biasanya anda akan diberikan link meeting Zoom di Wa. Namun itu hanya berlaku jika anda sebagai partisipan. Lalu untuk anda yang berlaku sebagai host atau pemilik meeting, bagaimana Cara share link zoom meeting ke wa?

Untuk bisa mendapatkan link meeting dan membagikannya ke Wa tentu saja anda harus menjadi host dari meeting atau video conference yang akan dilaksanakan. Nah berikut dibawah ini adalah bagaimana cara membagikan link Zoom meeting ke Wa.

  1. Langkah pertama tentu saja anda harus mendownload dulu aplikasi Zoom meeting di playstore atau di situs resmi dari Zoom.
  2. Berikutnya silahkan anda install dulu aplikasi Zoom meeting tersebut di perangkat yang akan anda gunakan untuk melakukan Meeting.
  3. Selanjutnya silahkan anda login dulu ke akun dari Zoom Meeting.Untuk anda yang belum memiliki akun Zoom, anda juga bisa menggunakan akun dari Google atau Facebook untuk menggunakan Zoom Meeting.
  4. Langkah berikutnya setelah anda berhasil masuk pada aplikasi Zoom, berikutnya anda akan dihadapkan halaman utama dari Zoom.
  5. Selanjutnya silahkan anda pilih menu New Meeting untuk mulai membuat video conference di Zoom.
  6. Berikutnya anda akan dihadapkan dengan halaman utama meeting video call di Zoom. Disini ada banyak sekali menu yang tersedia mulai dari Mute hingga End.
  7. Nah dari banyaknya menu di Zoom meeting, silahkan anda pilih menu Participants.
  8. Langkah berikutnya adalah silahkan anda klik tombol Invite.
  9. Nantinya akan terdapat kotak dialog yang akan berguna untuk mengundang anggota.
  10. Berikutnya anda bisa mengirimkan undangan langsung melalui email atau dengan cara menyalin kode undangan dengan cara mengklik tombol pada Copy Invite Link. nah karena disini kita akan membagikan link Zoom meeting ke WA. Silahkan anda pilih Copy Link saja.
  11. Langkah selanjutnya silahkan anda buka aplikasi WhatsApp, kemudian silahkan anda kirimkan pesan kepada kontak WA yang ingin anda bagikan link Zoom Meeting yang sudah anda dapatkan tadi.

Nah itulah bagaimana cara share link Zoom meeting ke Wa siswa dengan mudah dan cepat. Dengan begitu anda bisa mengadakan proses belajar mengajar dengan siswa lewat aplikasi Zoom. Untuk akun basic, anda hanya bisa melakukan video conference dengan durasi 60 menit atau 1 jam saja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *