Cek Tagihan Listrik Tanpa Aplikasi Anti Ribet

Cek Tagihan Listrik Tanpa Aplikasi Anti Ribet

Cek Tagihan Listrik Tanpa Aplikasi Anti Ribet

Cek tagihan listrik tanpa aplikasi sekarang bisa dilakukan dengan sangat mudah, dulunya cek tagihan listrik pln perlu datang di tempat untuk membayar. Sekarang ini terdapat banyak aplikasi cek tagihan listrik sekaligus membayar yang bisa didownload, seperti cek tagihan listrik bukalapak, tokopedia, shopee dan lain-lain.

Tentunya untuk mempermudah kamu melakukan pembayaran pln online, pada kesempatan kali ini, kami impiangadget.com sudah merangkum aplikasi cek tagihan listrik tanpa aplikasi yang paling cepat dan efisien. Dengan begitu Cek id pelanggan pln pun jadi lebih mudah dan cepat.

Baca Juga : Aplikasi Penghasil Uang Offline Terbaik 2022

Cara Cek Tagihan Listrik Tanpa Aplikasi Dengan Cepat

Cek Tagihan Listrik Tanpa Aplikasi Anti Ribet

Apakah kamu adalah orang yang ingin cepat saat melakukan cek tagihan listrik tanpa meng download / unduh PLN mobile ? Bila ya, maka kamu berada pada artikel yang tepat. Berikut dibawah ini cara cek tagihan listrik tanpa aplikasi yang sudah kami riset untuk kamu :

1. Buka situs resmi PLN di link ini melalui browser HP atau laptop.

2. Lakukan pendaftaran akun, isi email, kata sandi, dan captcha, lalu klik opsi daftar akun.

3. Isi data diri seperti nama, email, ID Pelanggan, nomor HP untuk kelengkapan pendaftaran akun, isi semua data dengan valid dan benar agar tidak error.

4. Situs Pln online akan memberikan kode verifikasi yang dikirim kepada email kamu.

5. Masukan kode verifikasi yang didapat dari email kamu, pada website Pln online.

6. Lalu setelah terdaftar, kamu bisa langsung login dengan cara memasukan email dan password yang anda gunakan saat mendaftar akun PLN online.

Setelah sukses mendaftar, terdapat banyak fitur di situs Pln tersebut seperti :

  • Cek tagihan listrik.
  • Cek id pelanggan pln.
  • Cek status listrik kwh.

Kamu tidak perlu khawatir dengan keamanan data pribadi yang telah kalian kirim ke PLN online tersebut. Alasanya karena PLN menjamin keamanan data pribadi setiap pengguna yang tersimpan di database, dan perlu diingat bahwa PLN ada perusahaan BUMN milik negara yang sudah terpercaya.

Metode Selain Cek Tagihan Listrik Tanpa Aplikasi

Cek Tagihan Listrik Tanpa Aplikasi Anti Ribet

Terdapat beberapa metode selain cek tagihan listrik tanpa aplikasi, ini merupakan opsi lain bila kamu ingin menggunakannya. Dari pada makin penasaran berikut dibawah ini ulasan yang sudah kami rangkum :

Cara Cek Tagihan Listrik dari Aplikasi PLN Mobile

1. Download dan instal aplikasi PLN Mobile di Play Store.
2. Lalu Pilih menu Informasi pada tab menu.
3. Pilih menu Informasi Tagihan dan Token Listrik.
4. Masukan ID pelanggan atau nomor meteran.
5. Klik Cari.

Cara Mengetahui ID Pelanggan PLN Dengan Cepat

Cara 1. Kamu bisa melihat alat meteran listrik yang ada pada rumah. Biasanya ada di bawah barcode, yang terdiri dari 11-12 Nomor.

Cara 2. Kamu bisa melihat pada struk pembayaran yang telah kamu bayar sebelumnya.

Cara 3. Kamu bisa menelfon Call center atau customer services CS PLN di nomor telepon 123. Atau kamu bisa langsung ke kantor PLN terdekat, atau kamu bisa mengirim email dan sosial media resminya seperti facebook, instagram dan twitter.

Layanan PLN

Perusahaan PLN menyediakan beragam layanan untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Indonesia. Sekarang ini sudah tersedia layanan PLN Online dimana kamu bisa cek tagihan listrik, pengajuan permohonan pasang baru, dan pengaduan. Berikut ini beberapa layanan PLN Online yang bisa kamu coba :

1. Pendaftaran PLN Layanan Listrik Prabayar

2. Kamu tida perlu repot-repot mengajukan permohonan pemasangan baru dengan mendatangi kantor pusat. Kamu bisa melakukan pendaftaran langsung dengan mengunjungi situs PLN Online untuk informasi lengkapnya.

3. Perubahan daya pada listrik rumah.

4. Bila kamu membutuhkan kapasitas yang lebih besar untuk kebutuhan rumah tangga atau industri. Kamu bisa mengajukan peningkatan daya melalui layanan PLN Online.

Demikian artikel pembahasan kita tentang cek tagihan listrik tanpa aplikasi dan informasi cek tagihan listrik pln dengan aplikasi. Bila sewaktu-waktu ada hal yang tidak di inginkan terjadi, kami menyarankan kamu untuk langsung menelfon call center PLN 123, siapkan alamat, kota, nama, dan juga id pelanggan kamu.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu dengan mudah menyelesaikan persoalan kamu mengenai PLN.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.