Ketahui Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Hp Oppo A15S

Hp Oppo A15S

Hp Oppo A15S – Oppo bergegas mengeluarkan produk baru setelah meluncurkan Oppo seri Reno 5 Series, Januari 2021. Ponsel yang mereka bawa pada kali ini adalah Hp Oppo A15S, yang merupakan sebuah smartphone yang ditujukan untuk memanaskan kelas entry. Melihat penamaan ponsel satu ini, Oppo sepertinya terinspirasi oleh beberapa produsen smartphone lainnya.

Pasalnya, tidak jarang produsen Hp memberikan akhiran “S” pada ponselnya sebagai tanda bahwa seri ini merupakan peningkatan atau pembaharuan dari pendahulunya. Hal ini yang berarti Oppo A15S merupakan penerus generasi Hp Oppo A15 yang dikenalkan kepada publik pada Oktober 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

Pantas saja jika kedua ponsel ini memiliki tampilan yang serupa jika dilihat dari seluruh sisi. Namun walau demikian, Oppo pastinya akan memberikan beberapa peningkatan yang membuat Hp Oppo A15S ini layak untuk kalian pilih sebagai ponsel kesayangan. Atas dasar itu, saya mengajak kalian semua untuk membahas seberapa menariknya sih handphone satu ini.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Hp Oppo A15S. Dengan begitu, kalian akan lebih mudah dalam membuat keputusan sebelum membeli ponsel satu ini. Sebelum berlanjut kalian dapat simak terlebih dahulu spesifikasi dari Oppo A15S berikut ini:

Hp Oppo A15S

Spesifikasi Hp Oppo A15S

  • Layar : IPS LCD 6,52 Inch
  • Chipset : MediaTek Helio P35 ( 12nm )
  • GPU : PowerVR GE8320
  • RAM : 4GB
  • Internal Memori : 64GB
  • Eksternal Memori : MicroSDXC ( Slot Khusus )
  • Kamera Belakang : 13 Mp + 2 Mp + 2 Mp
  • Kamera Depan : 8 Mp
  • Baterai : Li-po 4230 mAh

Hp Oppo A15S

Kelebihan Hp Oppo A15S

Sebelum membeli ponsel kesayangan yang anda inginkan, tentunya kalian harus mengetahui beberapa kelebihan yang dimilikinya. Setidaknya terdapat 5 kelebihan yang dapat menjadi daya tarik dari Hp Oppo A15S ini. Penasaran bukan kelebihan apa saja yang bisa kalian dapatkan? Simak ulasan di bawah ini:

  • Body Sangat Ringan

Konsumsi material plastik polikarbonat kembali ngetren. Sementara itu, produsen ponsel sebagian tahun belum lama berlomba- lomba berikan material logam aluminium serta cermin. Tidak terkecuali buat ponsel kelas entri.

Hp Oppo A15s tercantum selaku ponsel yang ikut mempopulerkan material polikarbonat baik buat rangka serta penutup belakangnya. Polikarbonat memanglah kalah kuat dibanding aluminium. Tetapi, bahan ini jelas lebih ringan serta memiliki durabilitas lebih baik daripada bahan cermin. Terlebih harga material polikarbonat pula relatif murah dibandingkan cermin ataupun aluminium.

Menggenggam Hp Oppo A15s lambat- laun juga tidak akan membuat tangan Kamu pegal. Alasannya, bobot ponsel berukuran 164 x 75, 4 x 7, 9 milimeter ini masih di dasar 200 gr. Tepatnya terdapat di angka 177 gr. Tidak hanya itu, kesan elok pula didapat sebab bodinya yang tipis dengan opsi warna apik: Dynamic Black serta Mystery Blue. 2 warna itu nampak glossy, tidak meninggalkan sidik jari, serta tidak sangat licin.

  • Tampilan yang Oke

Tampilan di layar Hp Oppo A15s memanglah tidak sangat istimewa. Resolusi panel IPS- nya masih HD+( 720 x 1600 piksel) saja. Sedangkan laju penyebarannya pula biasa, 60Hz.

Walaupun begitu, Kamu tidak akan kesusahan memandangi isi layarnya yang berdimensi 6, 52 inch sekalipun di luar ruangan. Perihal itu diakibatkan oleh kecerahan rerata layar Hp Oppo A15s yang lumayan besar di kelasnya, ialah 480 nit.

Di luar kecerahan yang dapat dibanggakan, layarnya telah dilapisi oleh Gorilla Glass 3. Sebab itu, Kamu tidak butuh takut jika layarnya bakal tergores kala bersenggolan dengan kunci kendaraan di dalam saku celana.

  • Kamera Depan

Kamera depan ialah perbandingan awal yang kentara dari Hp Oppo A15s dengan Oppo A15. Resolusi kamera depan di Oppo A15s hadapi kenaikan jadi 8 MP, naik 3 MP dari si pendahulu. Tidak cuma itu, diafragma yang diberikan oleh Oppo pula turut membengkak.

Dari yang semula F/ 2. 2 saat ini jadi F/ 2. 0. Perpaduan resolusi serta diafragma yang membengkak berpotensi menjadikan output foto yang dihasilkan kamera depan Hp Oppo A15s terus menjadi apik. Terlebih ditunjang dengan pemrosesan aplikasi AI Beautification. Tidak hanya itu, lensa yang dipakai kamera depannya berjenis 5P yang terkategori bagus. P ini maksudnya elemen lensa, kian besar angka yang terdapat di depannya berarti kian bagus.

  • Memori Badak

Tidak hanya kamera depan yang jadi pembeda. Tetapi, pula zona penyimpanan internal serta RAM. Jika Hp Oppo A15 cuma dibekali storage 32 GB serta RAM 3 GB, si pendahulu telah lebih lega dengan memori internal 64 GB plus RAM 4 GB. Kamu juga tidak akan ragu buat menjejali bermacam- macam permainan serta aplikasi di Hp Oppo A15s.

Begitu pula dengan mengoleksi gambar di bermacam momen tidak terlupakan. Apabila 64 GB masih kurang, Kamu dapat mengoptimalkan energi simpannya dengan slot microSD spesial alias terpisah dari 2 kartu SIM. Ponsel ini dapat dipasangi kartu microSD hingga 256 GB.

Sedangkan itu, kenaikan dimensi RAM berakibat pada keahlian multitasking yang kian dapat diandalkan. Membuka banyak aplikasi dalam satu waktu tanpa masalah serta tanpa loading.

  • Sistem Navigasi serta WiFi

Hp Oppo A15s menunjang sistem navigasi yang lebih banyak dibanding Hp Oppo A15. Tidak hanya GPS, A- GPS, GLONASS, serta BDS, Hp Oppo A15s juga menunjang GALILEO. Menunjang banyak sistem navigasi membuat HP ini akan lebih tenang mengalami suasana terburuk.

Misalnya, kala satelit yang digunakan oleh salah satu sistem navigasi tersebut hadapi kendala, hingga ponsel akan otomatis terhubung ke sistem navigasi lain yang siap. Sedangkan itu di sisi konektivitas WiFi, Oppo A15s telah menunjang WiFi generasi kelima alias WiFi AC.

WiFi 5 yang berjalan di frekuensi 5 GHz memanglah tidak lebih kencang daripada generasi lebih dahulu( 2, 4 GHz). Tetapi, koneksi internet yang memakai WiFi 5 memiliki latensi( ping) yang lebih rendah. Latency yang rendah akan membuat koneksi terus menjadi normal. Imbasnya, Kamu akan bebas dari lag kala memainkan permainan online.

Kekurangan Hp Oppo A15S

Tiap produk yang terdapat di dunia ini, pastinya mempunyai kekurangan. Tetapi kekurangan ini bisa kamu peruntukan patokan apakah Hp Oppo A15S. Nah, berikut ini merupakan sebagian poin yang dapat kamu peruntukan catatan spesial buat mengambil keputusan apakan sesuai buat kamu pakai ataupun tidak:

  • Pengisian Baterai Lambat

Mempunyai dimensi baterai 4230 mAh merupakan perihal yang bagus buat ponsel jaman saat ini. Kapasitas tersebut lumayan buat dapat membuat ponsel digunakan seharian oleh sang owner. Sayangnya, kapasitas baterai yang lumayan tidak diimbangi dengan teknologi pengisian yang baik.

Chipset MediaTek P35 yang dibenamkan di motherboard Hp Oppo A15s sesungguhnya telah menunjang teknologi pengisian kilat. Cuma, Oppo memilih tidak mengaktifkan teknologi tersebut. Adaptor yang disertakan juga hanya 10V 2A alias 10 Watt.

Keadaan demikian membuat Kamu mesti memiliki kesabaran ganda saat menunggu baterai Hp Oppo A15s bisa terisi penuh. Selaku cerminan, web Gizmologi menyebut waktu pengecasan Hp Oppo A15 ( kapasitasnya sama dengan A15s ) hingga penuh menggapai dekat 3 jam.

  • Port USB Kuno

Sesungguhnya tidak terdapat permasalahan yang krusial kala suatu HP masih memakai port micro USB type B. Cuma, Hp Oppo A15s jadi nampak ketinggalan era dengan fitur lain yang telah beranjak ke USB type C. Sebagian laptop keluaran baru apalagi telah mengubah colokan adaptornya jadi USB type C.

Keadaan ini dapat jadi jadi suatu permasalahan kala Kamu kehilangan baterai, sedangkan Kamu kurang ingat bawa cas. Kamu juga tidak dapat meminjam cas kepunyaan sahabat sebab port yang digunakan berbeda. Tidak hanya itu, wujud port micro USB type B yang atas serta bawahnya berbeda lumayan berisiko. Kala Kamu tidak teliti mencolokkan kabel dengan posisi terbalik, port di Hp Oppo A15S dapat langsung rusak.

  • Chipset Lawas

Chipset MediaTek Helio P35 memanglah telah memakai 8 inti serta dibikin dengan proses fabrikasi 12 nm. Chipset ini terkategori irit energi. Tetapi, jika memandang kapan masa peluncurannya, Helio P35 nampak agak jadul.

Chipset ini melenggang ke publik pada kuartal awal 2019. Sebagian ponsel yang mengandalkan MediaTek sudah bergeser ke chipset kelas entri yang lebih baru, adalah seri Gram. Seperti Helio G35 yang keluar pada tahun kedua 2020. Chipset yang terakhir dicap jelas lebih powerful dibanding Helio P35.

Lewat pengujian Antutu 8 yang dicoba web nano review, Helio P35 cuma membukukan skor GPU 13274, sebaliknya Helio G35 menggapai 13274. Angka tersebut dapat sedikit berikan cerminan kalau Helio P35 kurang sesuai buat diajak memainkan permainan berat. Walaupun begitu, permainan seperti Mobile Legend, PUBG Mobile, serta Gratis Fire, senantiasa dapat dimainkan dengan pengaturan grafik yang normal.

  • Sensor yang Minim

Oppo A15s cuma dibekali sensor akselerometer, proximity, serta sensor pemindai sidik jari. Sensor esensial yang lain seperti sensor sinar, sensor giroskop, serta sensor kompas masih absen. Ketiadaan sensor sinar membuat Kamu mesti melaksanakan pengaturan kecerahan secara manual saat berpindah dari luar mengarah ruangan ataupun kebalikannya. Sedangkan itu, absennya sensor gyro bisa jadi akan pengaruhi pengalaman dalam memainkan sebagian permainan.

Spesialnya gim yang menggunakan orientasi ponsel buat memunculkan gerakan. Walaupun begitu, memainkan permainan seperti PUBG Mobile di ponsel tanpa sensor giro sesungguhnya senantiasa dapat. Cuma saja, segala gerakan ( tercantum kala membidik musuh ) di ditetapkan oleh kelihaian jari menekan layar. Ada pula tidak terdapatnya sensor kompas membuat Kamu wajib tetap tersambung dengan internet kala mau mengenali arah mata angin.

  • Tidak Mempunyai Kamera Ultrawide

Sebagian orang bisa jadi akan memilih lensa ultrawide dibanding lensa makro. Karena, orang Indonesia yang memiliki budaya komunal akan lebih bahagia mengabadikan momen bersama sahabat dengan jumlahnya banyak.

Perihal ini dapat ditunjang dengan kamera balik berlensa ultrawide. Sedangkan itu, lensa makro yang dimiliki Oppo A15s cuma buat mereka yang suka memfoto objek kecil dengan jarak dekat, seperti bunga ataupun semut. Ketiadaan kamera ultrawide juga jadi sandungan untuk Hp Oppo A15s.

Alasannya, di kelas harga sama( Rp1, 9- 2, 3 jutaan), para pesaingnya sanggup memperkenalkan kamera tersebut. Sebut saja Xiaomi Redmi 9, Xiaomi Redmi 9T, realme C15, realme C15 Holiday Edition, realme narzo 20, sampai Samsung Galaxy A12. Keenam HP tersebut pasti tidak dapat dikira remeh.

Perihal itu sebab seluruhnya telah menunjang teknologi pengisian kilat, USB type C( kecuali realme C15 serta C15 Holiday Edition), serta mengenakan chipset yang lebih fresh. Oppo A15s memanglah bukan ponsel all- rounder yang sesuai buat seluruh orang.

Ponsel ini dapat jadi sesuai buat Kamu yang mengutamakan penampilan serta suka beraktifitas di luar ruangan, namun senantiasa fungsional buat konsumsi kasual. Dengan banderol dekat Rp2, 3 jutaan, apakah Oppo A15s dapat memenangkan hati warga? Saat ini opsi bergantung pada Kamu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *