Instagram Akan Hadirkan Versi yang Aman Untuk Anak-anak

insatgram anak
sumber gambar : facetofeet.com

Impiangadget.com – Instagram keliatannya sedang berupaya meluncurkan versi aman dari aplikasinya yang akan sangat cocok untuk digunakan kepada anak-anak di bawah usia 13 tahun.

Langkah tersebut juga mirip dengan versi Facebook yang dibuat khusus untuk digunakan kepada anak-anak.

Menurut laporan dari BuzzFeedNews (Via PocketNow), platform media sosial baru-baru ini membuat perubahan pada fitur keamanannya yang sangat memungkinkan orang tua dapat memastikan kalau anak-anak mereka mempunyai pengalaman yang sehat dan juga aman, yang juga menyebutkan bahwa anak-anak di bawah umur 13 tahun tak boleh diizinkan untuk mendaftar dari sosial media Instagram.

Sesuai dari catatan internal dari VP Produk, Vishal Shah, versi aplikasi populer datang dari anak-anak berusia sekitar 13 tahun atau lebih rendah, dan sekarang ini sedang dalam pengembangan.

Lebih lanjut lagi, kepala perusahaan Adam Mosseri juga mengonfirmasi kabar itu dalam wawancara baru-baru ini.

Dirinya menambahkan kalau ini ialah tugas yang sulit untuk mengidentifikasi usia seseorang, terutama mengingat pengguna biasanya tak mendapatkan identifikasi yang tepat sampai dengan mencapai usia belasan tahun.

Perusahaan dari induk Instagram telah memiliki produk yang ditargetkan untuk kaum muda, dijuluki Messenger Kids, yang mungkin menjadi server sebagai basis untuk versi ‘anak’ dari platform media sosial populer.

Catatan tersebut berbunyi “Kami akan membangun pilar pemuda baru dalam Grup Produk Komunitas untuk fokus pada dua hal: (a) mempercepat kerja integritas dan privasi kami untuk memastikan pengalaman yang paling aman dan juga bagi remaja dan (b) membangun versi Instagram yang memungkinkan orang yang berusia di bawah 13 tahun untuk menggunakan Instagram dengan aman untuk pertama kalinya.

” Jadi pantau terus untuk lebih lanjut, karena kami akan memberikan pembaruan waktu pembaruan tambahan tersedia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *