Ketahui! Kelebihan dan Kekurangan Samsung A32

Samsung A32

Samsung A32 adalah salah satu brand terkemuka di Indonesia dalam bidang elektronik salah satunya adalah smartphone, siapa yang tidak tau dengan smartphone merk Samsung yang kualitas nya tidak usah diragukan lagi karena smartphone merk Samsung mempunyai fitur dan kualitas terbaik salah satunya adalah Samsung A32.

Samsung A32 sendiri baru di umumkan di Indonesia pada bulan maret 2021 yang lalu dengan mengklaim kecanggihan kamera,layer yang canggih dan kapasitas baterai yang besar. Samsung itu sendiri menggunakan empat kamera belakang yang kamera utama nya 64 MP, layar yang super AMOLED refresh rate 90 Hz yang membuat penggunakan akan nyaman menggunakan nya, dan kapasitas baterai 5000mAh.

Bacaan Lainnya

Samsung sangat bagus sekali untuk dipakai saat beraktivitas mulai dari gaming atau streaming karena baterai yang kapasitas besar membuat hp tidak cepat habis baterai hingga untuk membuat konten yang kamera utamanya 64mp, berikut adalah spesifikasi lengkap Samsung A32.

Samsung A32

Spesifikasi Samsung A32

  • Layar : 6,4 Inch yang terbuat dari panel super AMOLED,Layar dengan resolusi FHD+ dengan refresh rate 90 Hz dengan tingkat kecerahan hingga 800 nits.
  • Mesin : Memiliki chipset Mediatek Helio G80,GPU Mali-G52 MC2 dengan OS Android 11, One UI 3.0.
  • Kamera Utama : Quad kamera 64 MP,f/1,8, 26mm wide.
  • Kamera Depan : Single camera 20 MP f/2 2, (wide).
  • Baterai : 5000 mAh dengan kecepatan charging 25W.
  • Fitur : Memiliki Dual sim dengan Sensor sidik jari dalam layar, menggunakan USB Type C, dan sudah NFC.
  • Memori : RAM 6 + ROM 128 GB DAN RAM 8 + ROM 128GB.
  • Harga : Memiliki penyimpanan dan ram yang besar yaitu penyimpanan internal 128gb dan ram 6gb dibanderol dengan harga RP 3.599.000 sedangkan dengan penyimpanan internal 128gb dan ram 8gb dibanderol dengan harga RP 3.799.000 untuk anda yang suka memiliki penyimpanan internal yang besar Samsung A32 adalah pilihan alternatif terbaik untuk anda.

Samsung A32

Kelebihan Samsung A32

Samsung A32 adalah penerus dari Samsung A31 yang sangat laris di pasaran, smartphone ini didatangkan dengan berbagai keunggulan yang tidak kalah menarik nya untuk di pertimbangkan saat membeli smartphone :

  • Desain

dari segi desain smartphone Samsung A32 membawa tema yang berbeda dari versi terdahulunya,mungkin samsung sengaja memberinya desain ini minimalist design  tentu itu bukan tanpa alasan. hal tersebut terpencar dari body gawai yang glossy tanpa motif.

  • Tampilan yang menawan

Layar dengan super amoled yang tidak asing lagi untuk Samsung A32 dengan 90hz nya yang dimana para pendahulu nya hanya bisa diberi laju 60Hz, dengan resolusi yang full HD 1080 x 2400 piksel layar 6,4 Inch bisa menampilkan animasi atau video yang sangat mulus dan sangat menawan untuk dilihat dan juga mulus.

  • Mempunyai fitur NFC

Kelebihan lainnya yang dapat kalian temukan dari Samsung A32 ini yaitu fitur NFC. Pada umumnya, fitur satu ini banyak dimiliki oleh hp flagship dan berharga cukup tinggi. Namun dengan harga 3 Jutaan saja, kalian sudah dapat menikmati fitur NFC ini.

Fitur satu ini memiliki banyak sekali kegunaan yang bisa kalian rasakan. Misalnya untuk mentransfer file antara perangkat yang sudah mendukung fitur NFC. Bahkan kalian juga dapat melakukan pengecekan saldo e-money atau uang elektronik atau pengisian saldo e-troll. Kalian tidak lagi perlu repot untuk memeriksa keperluan utama tersebut.

  • Quad Kamera Berkualitas Terbaik

Tidak tanggung-tanggung Samsung A32 telah menggunakan 4 kamera belakang sekaligus yang telah didukung oleh Quad kamera yang terdiri dari kamera utama beresolusi 64 Mp, yang dapat menghasilkan foto yang super keren dengan berbagai kondisi pencahayaan.

Sedangkan lensa ultrawide yang ada pada Samsung ini memiliki ukuran 8 Mp, yang berguna untuk kalian yang menginginkan hasil jepretan dengan sudut pandang yang sangat luas. Lensa ini akan menghasilkan foto yang sangat bagus saat siang hari maupun malam hari sekalipun.

Samsung A32

Kekurangan Samsung A32

Meski Samsung A32 memiliki banyak kelebihan yang menarik yang sebagaimana bahwa semua smartphone pasti mempunyai kekurangan seperti smartphone pada umum nya, samsung juga mempunyai beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan diantaranya yaitu:

  • Charging 15W

Sayang sekali karena kebanyakan dari kita banyak yang tidak sabaran saat mengisi baterai, Samsung A32 tidak  mempunyai teknologi charging dengan kecepatan 25W tidak seperti samsung keluaran A52 dan A72 yang memiliki Charging di atas 15W, hal tersebut yang pastinya membuat kecepatan pengisian baterai relatif lama.

  • Kinerja kurang Stabil

Kemampuan chipset Helio G80 Samsung A32 memang sangat baik,namun dalam saat pemakaian sehari-hari sering muncul masalah. GPU yang ada dalam chipset Helio G80 bisa dijalankan resolusi tinggi dengan 90Hz, namun untuk mendapatkan kelancaran di setiap waktu hal yang tidak bisa kita jumpai.

Dan itulah serangkaian pembahasan tentang Samsung A32 dari segi kekurangan dan juga kelebihan nya bagaimana sudah berpikir panjang untuk ingin membeli produk Samsung A32 ini?  tentu saja Samsung akan mewujudkan smartphone yang terjangkau dengan layar. Kamera dan juga chipset nya apalagi yang di perpadukan dengan kapasitas baterai yang besar cocok yang buat kalian untuk melakukan aktivitas sehari hari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.