Kenapa Kamu Harus Memiliki Website?

Kenapa Kamu Harus Memiliki Website?

Kenapa Kamu Harus Memiliki Website? – Hallo sobat, kamu pasti sudah tidak asing dengan istilah website. Website merupakan kumpulan berbagai halaman web dalam satu akses yang terikat oleh domain.

Kini banyak sekali situs web yang memiliki fungsi masing-masing pada internet. Pada era digital, website disebut sebagai bagian yang penting. Baik dalam dunia marketing maupun untuk berbagi informasi.

Nah, pada ulasan kali ini kita akan menjawab pertanyaan. Kenapa kamu harus memiliki website?

Kenapa Kamu Harus Memiliki Website?

Pertanyaan kenapa, pasti muncul setelah ada suatu pertanyaan yang memicunya. Jika ada pernyataan yang menyatakan bahwa memiliki website adalah hal yang penting. Kenapa bisa dikatakan demikian.

Seperti yang kamu tahu, bahwa era modern saat ini sangat mengandalkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Sehingga, pada prosesnya pun semua sektor bergantung pada teknologi.

3 Alasan Kenapa Kamu Harus Membuat Website atau Blog

Salah satu wujud teknologi tersebut adalah website. Kenapa sih kamu harus memiliki website? Jawabannya karena website akan memberikan kita banyak keuntungan. Berikut beberapa keuntungan yang kamu dapatkan bila mempunya situs website atau blog.

1. Kamu bisa berbisnis lalu membuat toko online melalui website. Dengan begitu produkmu akan dikenal oleh dunia. Apabila produk kamu sudah terkenal, maka bisnis kamu akan melaju dengan pesat. Sebab konsumen kamu bukan hanya orang Indonesia.

2.Website bisa kamu gunakan untuk media berbagi informasi yang dapat diakses oleh publik. Jadi, kamu gak akan repot membuat pengumuman ke setiap tempat.

3.Website dapat menjadi ladang penghasilan untuk kamu.

Setelah mengetahui keuntungan memiliki website, apakah kamu sudah tertarik untuk membuat website? Jika kamu merasa terkendala pada skill dan biaya. Bacalah ulasan berikut.

CMS Website Gratis

Website gratis adalah website yang dapat anda gunakan sesuai dengan kebutuhan tanpa membayar alias gratisan. Pada dasarnya, membuat website memerlukan pengetahuan mengenai koding-koding yang akan membentuk sebuah halaman web.

Namun, kali ini kamu tidak usah khawatir mengenai cara pembuatan website dengan code-code yang rumit. Sebab, sekarang telah hadir CMS (Content Management System) yang akan memudahkan kamu dalam membuat website.

Melalui CMS, kamu tidak usah memikirkan bagaimana cara membuat sebuah website dengan kode. Melainkan, kamu harus memikirkan konten apa yang akan kamu posting pada website.

Aturlah tampilan website sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu menggunakan CMS ini. Salah satu contoh CMS website gratis adalah WordPress.

Pada WordPress kamu tudak usah memikirkan biaya maupun bagaimana kode-kode akan membentuk sebuah website.

Terlepas dari hal itu, kamu bisa menggunakan wordpress dengan gratis plus layanan website yang unggul. Keunggulan tersebut yaitu mudah dan cepat, gratis, cocok untuk pemula, seo friendly, performa tinggi, serta mudah dalam proses kustomisasi.

Membeli Domain

Setelah kamu mempunyai website, kebutuhan lainnya yaitu hosting dan domain. Hosting merupakan space untuk konten anda dalam website tersebut.

Sedangkan domain adalah nama pendek dari alamat web yang tergolong rumit. Dengan domain, seseorang akan lebih mudah mengunjungi website anda. Contoh nama domain adalah domain.com.

Domain khusus tidak bisa kamu dapatkan secara gratisan. Kamu perlu membayar biaya domain untuk mendapatkan nama domain khusus untuk website.

Biaya yang harus kamu keluarkan beragam dengan tarif yang relatif. Jika kamu membutuhkan domain yang murah, kamu bisa klik beli domain .com murah.

Atau kamu juga bisa mengunjungi situs domainesia untuk membei domain dengan ekstensi pilihanmu sendiri. Semoga artikel ini membantu menjawab satu pertanyaan dalam benak kamu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *