Mulai Hari Ini Harga Langganan Netflix Naik, Segini Harganya

harga berlangganan netflix terbaru 2020, harga langganan Netflix, netflix, streaming film, streaming musik, streaming online
Mulai Hari Ini Harga Langganan Netflix Naik, Segini Harganya

Impiangadget.com – Mulai tanggal 1 Agustus 2020 harga langganan Netflix resmi dinaikkan di Indonesia.

Hal tersebut dilakukan karena adanya kebijakan terbaru dari pemerintah yang sudah tertuang kedalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 48/PMK.03/2020 yang sudah diresmikan pada bulan Juli kemarin.

Bacaan Lainnya

Dalam PMK itu, sudah diatur kalau produk digital impor dalam bentuk barang dan juga tidak berwujud atau jasa, yang artinya juga termasuk dalam layanan streaming online yang akan terkena Pajak Pertambahan Nilai (PPN) senilai 10 persen.

“Seperti yang telah diinformasikan di media, Pemerintah Indonesia akan mengenakan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) pada layanan digital, termasuk Netflix, mulai 1 Agustus 2020,” kata juru bicara Netflik kepada Impiangadget.com, Sabtu (1/8/2020).

Perusahaan Netflix juga menyebutkan list perubahan harga tersebut juga sudah diinformasikan kepada seluruh pelanggan baru dan lama.

“Bagi anggota baru Netflix, mereka sudah dapat melihat harga berlangganan yang baru mulai hari ini. Informasi terkait perubahan biaya ini juga sudah mulai kami sampaikan ke anggota lama kami,” ucapnya.

Harga langganan Netflix terbaru di Indonesia mengalami kenaikan mulai dari Rp 5.000 sampai dengan Rp 17.000 sesudah dikenai PPN sebesar 10 persen.

Ini list harga berlangganan terbaru dari Netflix per tanggal 1 Agustus 2020:

  1. Paket Mobile harga lama Rp 49.000 harga baru Rp 54.000
  2. Paket Basic harga lama Rp 109.000 harga baru Rp 120.000
  3. Paket Standard (HD) harga lama Rp 139.000 harga baru Rp 153.000
  4. Paket Premium (Ultra HD/HD) harga lama Rp 169.000 harga baru Rp 186.000

Ternyata tidak hanya Netflix, pajak ini berlaku untuk produk digital yang lain seperti langganan streaming film, streaming musik, aplikasi game digital dan juga jasa online luar negeri.

kendati begitu, pemberitahuan langsung dari kementrian keuangan Sri Mulyani melalui Dirjen Pajak mengatakan kalau seluruh pedagang dan penyedia jasa luar negeri, pembuat Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PMSE) dari luar Indonesia ataupun dalam Indonesia juga terkena biaya PPN sebesar 10 persen itu.

Peraturan terlengkap perihal harga langganan Netflix dan pemungutan, penyetoran dan juga pelaporan PPN tersebut bisa langsung dilihat pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No.48/PMK.03/2020 yang berkasnya bisa kamu unduh di dalam situs Pajak.go.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *