Cara Mengaktifkan Dark Mode/Mode Gelap WhatsApp Terbaru 2020

  • Whatsapp
Tips and Triks, trik terbaru, Tips and Trik WhatsApp, Mode Gelap WhatsApp, Informasi Teknologi, Tips Media Sosial, WhatsApp
Cara Mengaktifkan Dark Mode/Mode Gelap WhatsApp Terbaru 2020 (image via trentech.ID)

Impiangadget.com – Sesudah hadir dalam beberapa bulan lalu yang masih menjadi versi beta, mode gelap WhatsApp akhirnya mengumumkan dan meresmikan hadirnya dark mode tersebut untuk pengguna aplikasi chat WhatsApp Android ataupun iOS non versi beta.

Mode gelap tersebut ialah yang paling banyak dinanti oleh para penggunanya, karena sangat enak dilihat dan tidak bikin sakit mata.

Read More

Perusahaan raksasa media sosial WhatsApp akhirnya meresmikan ‘dark mode’ di aplikasi WhatsApp khusus di SmartPhone Android kamu versi non beta.

Diumumkan di blog resminya, perusahaan WhatsApp menyebutkan dark mode tersebut sangat bertujuan untuk mengurangi dampak ketegangan mata di dalam lingkungan cahaya yang sangat rendah. Ada 2 jenis yang membuat perusahaan WhatsApp tersebut fokus untuk membuat dark mode di aplikasi chat raksasa WhatsApp tersebut.

Yang paling utama ialah soal membaca, warna yang sudah perusahaan raksasa tersebut pilih ialah warna yang juga dapat untuk tidak membuat mata kelelahan. Warna dari dark mode di WhatsApp tersebut juga di katakan mirip dengan tema gelap yang ada pada sistem default Android dan juga iOS.

“Kami melakukan hal ini dengan menggunakan warna dan elemen desain untuk memastikan informasi yang paling penting supaya terlihat mencolok,” ungkap seorang petinggi perusahaan WhatsApp dalam official blog, sebagaimana dihimpun oleh Impiangadget.com, pada hari Rabu (4/3/2020).

Cara mengaktifkannya juga sangat mudah sekali, dan pastikan dulu aplikasi chat WhatsApp kamu sudah menggunakan versi 2.20.64 (Android) dan 2.20.30 (iOS), jika belum menggunakan versi tersebut, silahkan update terlebih dahulu di Playstore/AppStore Smartphone kamu.

Nah, kalau kamu sudah tidak sabar ingin untuk merasakan sensasi waktu menggunakan mode gelap WhatsApp di aplikasi chat WA tersebut, lihat tutorialnya dibawah:

Trik Mengaktifkan Mode Gelap/Dark Mode WA

Sesudah melakukan update ke versi yang terbaru kamu bisa langsung mengaktifkan fitur ini melalui menu “Setelan” > “Chat” > dan “Tema”

Pada waktu kamu sudah di menu “Tema” tersebut, silahkan tekan pilihan gelap/dark mode dan langsung tekan “OK” untuk mengaktifkan fitur terbaru dari aplikasi chat WhatsApp tersebut.

Beberapa waktu kemudian, aplikasi chat WA kamu akan segera berubah menjadi mode gelap WhatsApp/dark mode.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.