4 Perbedaan POCO M3 Pro 5G Dan POCO M4

4 Perbedaan POCO M3 Pro 5G Dan POCO M4

4 Perbedaan POCO M3 Pro 5G Dan POCO M4POCO M3 Pro 5G Dan POCO M4 Pro 5G – Dirilis pertama kali POCO M3 Pro 5G muncul di pasaran pada Mei 2021 dan 6 bulan kemudian POCO M4 Pro 5G pun dirilis.

Ada begitu banyak pecinta handphone yang langsung dibuat melongo pada spesifikasinya. Bisa dibilang, hp tipe POCO M3 Pro 5G adalah salah satu ponsel 5G pertama yang memiliki harga sangat murah.

Bacaan Lainnya

Terdapat banyak peningkatan pada penerusnya yaitu POCO M4 Pro 5G ini, salah satu yang paling terlihat adalah bentuk desain bodinya yang berubah.

Bila anda ingin tahu tentang kedua HP lebih mendalam, berikut ini Impiangadget sudah merangkum beberapa poin-poin perbedaan POCO M3 Pro 5G dan POCO M4 Pro 5G di bawah ini.

Baca : Perbedaan Poco X3 Pro Dan Poco X3 NFC

1. Fast Charging Poco M3 Pro 5G Dan POCO M4 Pro 5G

4 Perbedaan POCO M3 Pro 5G Dan POCO M4Perbedaan yang paling pertama terlihat pada besaran daya fast charging pada kedua seri Hp itu. Dalam hal ini Hp POCO M4 Pro 5G lebih unggul ketimbang POCO M3 Pro 5G, seri POCO M4 ini menawarkan fast charging sampai 33W yang disinyalir dapat mengisikan baterai sampai penuh dalam waktu 1 jam saja.

Berbeda generasi pendahulu tersebut hanya mengandalkan fast charging 18W saja. Sementara itu untuk Hp seri POCO M3 Pro 5G memiliki kapasitas sampai 5000 mAh. Tentunya dengan besaran daya sebesar itu, sudah sangat mampu menjalani semua aktivitas berat seperti bermain game, menonton youtube, film, dll.

Menurut riset data kami, ternyata durasi pengisian daya POCO M4 Pro 5G sesuai dengan klaim yang dikeluarkan yaitu 1 jam lebih 7 menit. Meskipun meleset sedikit, tapi layak sangat bisa dimaklumi. Sedangkan, Hp seri POCO M3 Pro 5G butuh lebih lama lagi untuk dicas sampai penuh yaitu mencapai 2 jam.

2. Triple Camera vs. Quad Camera

4 Perbedaan POCO M3 Pro 5G Dan POCO M4Hp POCO M3 Pro 5G dan POCO M4 Pro 5G, lagi-lagi POCO M4 Pro ini memiliki kesamaan lain dengan Redmi Note 11 yaitu di sektor kamera belakangnya yang hanya Dual Camera.

Terlihat jelas Xiaomi sudah mulai merubah strateginya dalam pendekatannya terhadap Redmi Note 11 dan Hp POCO M3 Pro 5G.

Di saat brand lain gencar menghadirkan jumlah kamera banyak, perusahaan Xiaomi kini lebih berfokus pada kualitas ketimbang kuantitas.

Terdapat dua kamera di belakang, pada Hp POCO M4 Pro 5G justru lebih unggul. Hp seri ini dibekali dengan sensor utama berkekuatan 50 MP pada aperture f/1.8 dan juga lensa ultrawide 8 MP yang memiliki tampilan keluasan layar sampai 119 derajat.

Berbeda dengan seri Hp POCO M3 Pro 5G yang memiliki 3 Camera, namun kedua lensa pendampingnya bisa dibilang “receh” dibanding lensa ultra wide yang dimiliki Hp POCO M4 Pro 5G. Alasanya karena sensor utama 48 MP (f/1.8) miliknya hanya didampingi oleh kamera makro 2 MP dan kamera depth 2 MP.

Padahal, nyatanya fungsi makro dan sensor bokeh bisa diintegralkan pada fitur software alih-alih harus disediakan lensa khusus.

Sehingga, Hp seri POCO M3 Pro 5G sama sekali tidak bisa digunakan untuk pemotretan tampilan yang luas. Anda juga bisa mengandalkan fitur panorama atau menggunakan lensa ultra lebar atau biasa disebut dengan fisheye.

Jika anda ingin melakukan foto grup bersama teman atau keluarga. Berbeda dengan Hp seri POCO M4 Pro 5G, yang tentu sudah memiliki fitur macro, mode potrait, dan juga mode fish eye sekaligus di dalamnya.

3. Dimensity 700 5G vs Dimensity 810 5G

4 Perbedaan POCO M3 Pro 5G Dan POCO M4Perbedaan kedua Hp ini sama-sama diberi dengan chipset dari MediaTek, meskipun dengan seri yang berbeda. Hp POCO M3 Pro 5G mengandalkan Dimensity 700 5G sedangkan pada POCO M4 Pro 5G diberi prosesor dengan SoC Dimensity 810 5G.

Terlihat jelas bahwa, Hp POCO M4 Pro 5G mengadopsi kesamaan dengan Redmi Note 11 mengingat kedua hp ini sama-sama memakai Dimensity 810 5G, yang merupakan SoC kelas menengah yang dirilis pada kuartal ketiga tahun 2021.

Pemilihan SoC tersebut adalah langkah tepat bagi perusahaan Xiaomi, karena Dimensity 810 5G sungguh memberikan performa fantastis, yang membuatnya tampak setara dengan Hp flagship.

Tapi, bukan berarti Dimensity 700 5G pada Hp POCO M3 Pro 5G bisa diremehkan. Chipset yang hadir pada kuartal keempat tahun 2020 ini memiliki konfigurasi delapan inti yang terdiri atas dua unit berperforma tinggi Cortex A76 yang berlari pada frekuensi 2.2 GHz, serta enam unit Cortex A55 berkekuatan 2 GHz.

4. Mono Vs Stereo Speaker

4 Perbedaan POCO M3 Pro 5G Dan POCO M4

Perbedaan selanjutnya terletak pada kualitas audio mono dan stereo speakernya. Agar bisa menghilangkan penat saat menonton film atau mendengar lagu.

Tentu keberadaan fitur stereo speaker menjadi sangat penting. Masalahnya, tidak semua ponsel hadir dengan speaker ganda dan hanya mengandalkan satu speaker saja di bawah, contohnya seperti seri Hp POCO M3 Pro 5G.

Ada penelitian dari GSM Arena yang mengatakan bahwa kualitas suara yang diberikan Hp tersebut terbilang baik, bahkan saat anda membeli Hp itu di harga yang rendah.

Nada sedang dan nada tinggi yang dihasilkannya juga harus terdengar bagus, tidak seperti realme 8 5G yang hanya unggul di nada sedang saja, begitu kata yang dikutip oleh GSM Arena.

Kembali lagi ke pembahasan, Hp POCO M4 Pro 5G yang diberikan peningkatan yang hebat. Karena sudah diberikan dua speaker yang terletak pada bagian bawah dan bagian atas. Untuk speaker atas, handphone seri ini, juga sekaligus digunakan sebagai earpiece sebagai sumber suara saat melakukan panggilan.

Menurut survey yang kami dapatkan, banyak pecinta gadget yang memberikan ulasan yang bagus pada Hp seri POCO M4 Pro 5G ini. Meskipun speaker bagian bawah lebih powerful dibandingkan atas, tapi nyatanya keduanya tetap menghasilkan suara dengan balance atau seimbang saat mendengarkan musik dan menonton video.

Sumber : Wikipedia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.