Realme 7i Kelebihan Dan Kekurangan, Apakah Masih Worth It?

Realme 7i

Kelebihan Dan Kekurangan Realme 7iIngin membeli Realme 7i? pastikan anda sudah mengetahui ulasan mengenai Realme 7i kelebihan dan kekurangan nya. Realme merupakan perusahaan handphone asal Tiongkok yang cukup terkenal di Indonesia.

Belum lama ini Realme kembali merilis produk handphone terbarunya yaitu Realme 7i. Realme 7i termasuk handphone kelas menengah, namun sudah dibekali spesifikasi dan performa yang mumpuni.

Setiap produk handphone punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Nah, lalu apa saja sih kelebihan dan kekurangan handphone Realme 7i ini?.

Kelebihan Dan Kekurangan Handphone Realme 7i

Bagi Anda yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan handphone Realme 7i ini. Saya sudah rangkum ulasan mengenai Realme 7i kelebihan dan kekurangan yang ada pada hanphone ini. Langsung saja simak rangkumannya dibawah ini.

Kelebihan Handphone Realme 7i

1. Mempunyai Baterai Dengan Kapasitas Besar

Kelebihan handphone Realme 7i yang pertama ialah mempunyai baterai dengan kapasitas yang besar.

Baterai yang dimiliki handphone Realme 7i ini cukup besar dengan kapasitas 5.000 mAh.

Dengan kapasitas baterai tersebut, memungkingkan Anda dapat menggunakan handphone, baik untuk aktivitas chatting, menonton video maupun bermain game hingga durasi 15 jam.

Selain mempunyai baterai berkapasitas besar, handphone Realme 7i mempunyai fitur fast charging 18W. Anda tidak perlu khawatir saat kehabisan baterai.

Dengan fitur fast charging, Anda tidak perlu menunggu lama saat proses pengisian baterai berlangsung. Anda hanya membutuhkan waktu paling tidak 2 jam untuk mengisi baterai dari 0 hingga 100% penuh.

Selain itu, handphone ini dibekali fitur Super Power Saving Mode. Fitur Super Power Saving Mode berfungsi untuk mengurangi konsumsi daya dan memperpanjang masa pakai handphone apabila terjadi keadaan darurat.

Dengan fitur ini, Anda masih dapat menggunakan handphone meski baterai tinggal 5%. Anda dapat memilih enam aplikasi yang masih dapat digunakan seperti untuk membuka kamera, menelepon hingga mendengarkan lagu.

2. Mempunyai Quad Kamera

Kelebihan handphone Realme 7i yang kedua ialah mempunyai quad kamera. Salah satu alasan handphone diminati banyak orang ialah mempunyai ukuran kamera yang berkualitas.

Oleh karena itu, handphone ini mempunyai empat kamera belakang yang berkualitas dengan rincian ukuran yaitu 64 MP f/1.8 kamera utama, 8 MP f/2.3 kamera ultrawide, 2 MP f/2.4 kamera makro, 2 MP f/2.4 kamera kedalaman.

Empat kamera belakang ini mempunyai tiga fitur yang dapat Anda gunakan yatitu LED flash, HDR dan panorama. Selain itu, handphone Realme 7i ini mempunyai satu kamera depan yang berukuran 16 MP f/2.1 yang dilengkapi fitur HDR.

Kamera depan dan belakang pada handphone Realme 7i ini mampu melakukan perekaman video dengan kualitas video hingga 1080p/30fps dan terdapat UIS Video Stabilization dan UIS Max Video Stabilization.

Kekurangan Handphone Realme 7i

1. Resolusi Layar Belum FullHD

Kekurangan handphone Realme 7i yang pertama ialah resolusi layar handphone ini belum FullHD. Resolusi layar menjadi salah satu aspek penting dalam membeli handphone.

Kualitas layar yang bagus dapat memanjakan mata saat menggunakannya, baik untuk browsing, menonton video, hingga bermain game.

Sangat disayangkan, layar yang dihadirkan handphone Realme 7i ini masih beresolusi HD+ 1600 x 720 piksel dengan rasio 20:9. Ukuran layar handphone ini sudah sesuai untuk handphone di kelasnya yaitu 6.5 inci.

Namun, teknologi layar yang diusung handphone ini masih menggunakan panel IPS LCD, sehingga warna dan tampilan layar jadi kurang maksimal saat berada di luar ruangan.

Hal tersebut membuat layar handphone ini masih kalah bersaing dengan handphone lain di kelasnya.

2. Bodi Masih Menggunakan Material Plastik Polikarbonat

Kekurangan handphone Realme 7i yang kedua ialah bodi handphone masih menggunakan material plastikan polikarbonat.

Dari segi desain dan tampilan, handphone ini sudah terlihat stylish dan mewah.

Meskipun desain dan tampilan handphone sudah terlihat stylish, namun material bodi handphone yang digunakan masih dari plastik polikarbonat.

Bodi dengan material plastik polikarbonat dikenal kurang kokoh dan kuat, sehingga perlu menggunakan casing untuk melindungi bodi handphone ini.

Nah itulah ulasan mengenai Realme 7i kelebihan dan kekurangan nya. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda yang mungkin ingin membeli Realme 7i.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *