Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Korea Gratis Terbaik

Aplikasi Belajar Bahasa Korea HP

Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Korea Gratis – Tentu saja kita semua sepakat jika Bahasa Korea menjadi salah satu bahasa yang sangat unik dan menarik untuk kita pelajari.

Hal ini walaupun memiliki pengucapan yang sulit, namun sebenarnya mempelajari huruf korea atau biasa dikenal dengan nama Hangul ini tidak sesulit saat kita mempelajari huruf kanji yang pastinya sangat kompleks.

Terlebih lagi saat ini sudah ada banyak sekali rekomendasi aplikasi belajar bahasa korea gratis terlengkap.

Semenjak fenomena Korean Wave yang sudah mulai mewabah sampai ke Indonesia beberapa tahun kebelakang. Membuat Bahasa Korea sudah mulai populer dan juga banyak digandrungi oleh orang-orang, apalagi untuk anda yang suka dengan K-Pop atau Drama Korea.

Sebelumnya kita juga sudah membahas tentang beberapa rekomendasi aplikasi nonton drakor terbaik di android. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang rekomendasi aplikasi belajar bahasa korea gratis.

Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Korea Gratis Terbaru

Bahasa Korea dan juga budaya Korea saat ini memang menjadi salah satu hal yang paling menarik untuk dipelajari.

Seiring dengan maraknya para penggemar Drama Korea dan juga K-Pop membuat banyak orang juga mulai suka dan tertarik untuk mempelajari bahasa Korea.

Nah untuk anda yang ingin belajar bahasa Korea secara gratis lewat hp, berikut dibawah ini sudah saya tuliskan beberapa rekomendasi aplikasi belajar bahasa Korea gratis terbaru.

Bravo LanguageRekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Rekomendasi aplikasi belajar bahasa Korea gratis yang pertama adalah Bravo Language. Keunggulan dari aplikasi ini adalah memiliki fitur yang menarik seperti keberadaan fitur pencarian kosakata instan hingga ukuran huruf yang bisa kita ubah serta sesuaikan.

Selain itu, hal keren lainnya dari aplikasi Bravo Language ini adalah memiliki fitur perekaman dan juga repeat play yang bisa membantu anda dalam mengevaluasi kemampuan berbicara bahasa Korea.

Setiap Vocab yang berada di aplikasi ini berbentuk huruf korea atau hangeul dan juga terdapat tulisan latinnya. Selain itu juga terdapat klip audio yang bisa anda andalkan untuk mempelajari pengucapan setiap kalimat atau kata dengan benar.

Aplikasi ini juga mempunyai banyak sekali kosakata dan juga ungkapan dari Bahasa Korea yang berguna untuk kehidupan sehari-hari.

DuoLingoRekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Rekomendasi aplikasi belajar bahasa Korea gratis berikutnya adalah DuoLingo. Bahkan aplikasi ini bukan hanya bisa membantu mempelajari bahasa Korea saja, melainkan terdapat sekitar 20 bahasa asing yang bisa kita pelajari secara otodidak.

Anda bisa mempelajari berbagai macam kosakata dan juga kalimat yang paling umum untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Selain itu, anda juga tidak perlu khawatir akan bosan karena dalam materi yang tersedia di DuoLingo ini sudah didesain semenarik mungkin dan juga dibuat berbeda-beda dalam setiap sesinya.

Anda bisa meningkatkan kemampuan untuk berbahasa Korea seperti menyelesaikan pelajaran, kuis yang pastinya bisa mengukur sampai sejauh mana kemampuan belajar bahasa Korea anda.

DropsRekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Berikutnya ada Drops yang menjadi salah satu aplikasi populer untuk anda yang ingin belajar Bahasa Korea. Walaupun sebenarnya aplikasi ini tidak hanya bisa membantu anda untuk belajar bahasa Korea saja, sebab disini ada juga berbagai macam materi pembelajaran berbagai macam bahasa asing.

Dengan menggunakan bantuan aplikasi Drops, anda tidak hanya bisa belajar kosakata saja, namun anda juga bisa belajar struktur kalimat, frasa dengan Drops.

Dengan menggunakan bantuan dari aplikasi Drops ini anda bisa belajar bahasa Korea dengan cepat dan tepat. Anda juga tidak akan mudah bosan saat belajar bahasa Korea karena disini anda bisa belajar sambil bermain game.

Sebab Drops sendiri memiliki metode pembelajaran yang sangat menarik dan tidak monoton. Walaupun terdapat versi berbayar, namun untuk versi gratisnya saya rasa sudah cukup untuk anda yang ingin belajar bahasa Korea di hp.

HelloTalkRekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Rekomendasi aplikasi belajar bahasa Korea gratis selanjutnya adalah HelloTalk. Berbeda dengan aplikasi lainnya yang memiliki metode pembelajaran yang membosankan dan monoton.

Hal keren dari aplikasi ini adalah memiliki metode pembelajaran melalui bersosialisasi dengan banyak orang sekaligus untuk langsung belajar bahasa Korea.

Dimana konsep dari aplikasi Hello Talk ini adalah anda bisa berinteraksi atau belajar berpasangan dengan pengguna lain di HelloTalk untuk bertukar informasi dan pembelajaran.

Anda juga bisa belajar bertukar informasi dengan orang Korea langsung yang mengerti bahasa Indonesia.

LingoDeerRekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Berikutnya ada aplikasi LingoDeer yang menjadi salah satu aplikasi belajar bahasa Korea terbaik dan gratis. Dimana secara dasar aplikasi ini mempunyai fokus untuk belajar bahasa-bahasa di kawasan Asia.

Jadi anda bisa belajar bahasa Cina, Jepang dan juga Korea secara gratis.

Selain itu media pembelajaran yang tersaji di dalam aplikasi ini sudah didesain sedemikian rupa untuk anda yang ingin mudah belajar memahami bahasa Korea.

Anda bisa belajar alfabet dan juga inti dari bahasa-bahasa yang tersedia di dalam aplikasi LingoDeer.

Yang keren dari aplikasi ini adalah sudah mendapatkan dukungan agar dapat digunakan secara offline. Jadi tidak butuh koneksi internet untuk bisa menggunakan aplikasi LingoDeer tersebut.

Ada banyak sekali jenis soal-soal yang dapat dikerjakan oleh anda untuk sebagai media pembelajaran dan mengetahui sampai sejauh mana kemampuan berbahasa Korea yang anda miliki.

Di dalam aplikasi LingoDeer ini juga terdapat fitur audio yang bisa kita gunakan untuk mengetahui bagaimana sih pengucapan dari setiap kosakata dalam bahasa Korea dengan benar.

Anda juga bisa mengunduhnya secara offline untuk belajar bahasa Korea tanpa koneksi internet.

MondlyRekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Rekomendasi aplikasi belajar Bahasa Korea yang terakhir adalah Mondly. Dimana aplikasi ini sudah sangat populer untuk digunakan sebagai media pembelajaran.

Terdapat berbagai macam bahasa baru yang bisa anda pelajari dengan menggunakan Mondly, dimana salah satunya adalah bahasa Korea.

Metode pembelajaran yang tersedia di aplikasi ini bisa dibilang termasuk dalam metode tradisional. Beberapa contohnya adalah anda akan diajarkan bagaimana cara memilih kata yang tepat dan juga menggunakan beberapa kata-kata yang umum dipakai untuk aktivitas sehari-hari di dalam kalimat.

Ada beberapa fitur menarik lainnya di aplikasi ini, misalnya seperti fitur suara pelafalan, kuis dan soal yang bisa anda gunakan untuk mengukur kemampuan berbahasa Korea.

Walaupun terdapat versi berbayarnya, namun saya rasa untuk versi gratis dari aplikasi ini sudah cukup untuk anda yang ingin belajar bahasa Korea secara gratis dan otodidak.

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi belajar bahasa Korea Gratis terbaik di smartphone Android. Dengan menggunakan bantuan dari aplikasi yang sudah saya jelaskan diatas, tentu saja anda jadi bisa mempelajari bahasa Korea dengan mudah secara otodidak di smartphone.

Semoga informasi yang saya berikan kali ini dapat bermanfaat untuk anda yang ingin mengetahui apa saja sih aplikasi belajar Bahasa Korea gratis di HP Android.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *