5 Rekomendasi Aplikasi Scan Barcode Barang Terbaik

Rekomendasi Aplikasi Scan Barcode Barang Terbaik scaled

Rekomendasi Aplikasi Scan Barcode Barang – Pada era digital, semua hal yang sulit dan menyita waktu dapat menjadi hal yang mudah. Salah satunya penerapan barcode produk pada barang-barang yang beredar di pasar.

Sebagai tindak lanjut dari adanya barcode pada barang, anda sebagai konsumen dapat melakukan scan barcode barang loh. Barcode ini dapat anda scan menggunakan aplikasi khusus untuk scan barcode.

Apa sih manfaat scan barcode pada barang? Nah, berikut adalah manfaat dari scan barcode untuk barang.

Manfaat Scaner Barcode untuk Barang

1. Memberikan Informasi yang Akurat

Manfaat pertama yang dapat anda rasakan dari barcode tersebut adalah informasi yang akurat. Anda akan mendapatkan informasi yang akurat dari hasil scan barcode tersebut loh.

Pasalnya, barcode memuat identitas barang mulai dari harga, nomor produk, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan produk.

2. Untuk Kemudahan Pengecekan

Manfaat lainnya yaitu memberikan kemudahan bagi semua orang untuk melakukan pengecekan. Misalnya, ketika anda memerlukan informasi nomor bpom. Anda tidak harus datang ke kantor BPOM, melainkan cukup melakukan scan pada barcode produk.

5 Rekomendasi Aplikasi Scan Barcode Barang

Aplikasi apa saja yang bagus untuk barcode barang? Berikut adalah rekomendasi aplikasi scan barcode barang.

1. QR & Barcode Scaner

Rekomendasi Aplikasi Scan Barcode Barang Terbaik
Aplikasi Scan Barcode

Rekomendasi aplikasi scan barcode barang yang pertama adalah QR & Barcode Scanner. Aplikasi scanner ini mampu memindai berbagai jenis barcode seperti produk, ISBN, url, kalender, e-mail, lokasi, dan masih banyak lagi.

Selain melakukan scan, QR & Barcode Scaner juga bisa anda gunakan untuk membuat kode barcode sendiri loh. Terlepas dari pemindaian secara langsung, anda juga dapat memindai barcode yang tertera pada gambar yang tersimpan pada galeri.

2. Scanlife BarcodeAplikasi Scan Barcode

Salah satu rekomendasi aplikasi scan barcode barang yang memiliki fitur deteksi keamanan adalah Scanlife Barcode. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk mendapat peringatan apabila barcode yang tertera pada suatu barang tidak aman.

Hasil scan barcode barang dapat tersimpan pada pada tab riwayat. Sehingga memudahkan anda untuk menggali data historis dari informasi barang yang telah anda scan. anda juga dapat berbagi hasil scan melalui berbagai media sosial.

3. Barcode ScannerAplikasi Scan Barcode

Aplikas scan barcode barang yang mempunyai klaim non ads ialah Barcode Scanner. Aplikasi ini dapat anda gunakan untuk melakukan scan barcode pada produk dan lain-lain.

Barcode Scanner memiliki fitur non ads, sehingga apabila anda menggunakan aplikasi scan ini. Anda tidak aka melihat iklan yang cukup mengganggu proses scan barcode.

Kalaupun ada iklan yang muncul, iklan tersebut bukan berasal dari izin pengembang. Melaina malware yang berasal dari pihak ketiga.

4. Hidden TagAplikasi Scan Barcode

Hidden Tag adalah aplikasi scan barcode untuk memastikan keaslian dari sebuah produk. Melalui scaner Hidden Tag, anda dapat melakukan pengecekan pada barcode barang yang anda scan. Apakah barang tersebut original atau palsu.

Aplikasi scanner ini sangat populer untuk memastikan barang-barang merek terkenal loh. Perlu anda ketahui juga bahwa hanya perusahaan dar brand tertentu yang terdaftar pada Hidden Tag yang dapat anda periksa keasliannya.

5. QR Scanner – Barcode Scanner, QR Code Reade

Rekomendasi aplikasi scan barcode barang terakhir yaiu QR Code Scaner & Barcode Scanner. Aplikasi ini bisa anda katakan sebagai aplikasi scan yang cukup lengkap dengan fungsi pindai dan membuat kode QR.

Demikian ulasan kali ini, semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *