7 Rekomendasi Printer Epson Terbaik untuk Cetakan yang Tajam

rekomendasi printer epson
sumber gambar : logodix.com

Rekomendasi Printer Epson Terbaik untuk Cetakan yang Tajam – Epson merupakan produsen printer yang cukup mumpuni di bidangnya. Hasil cetakan Epson juga tidak kalah bagus dibandingkan dengan brand printer lainnya. Maka tidak salah apabila ia memiliki pengguna setia.

Ada beberapa jenis printer yang diproduksi oleh Epson, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemakaianya. Apabila Anda hendak membeli produk printer Epson, berikut adalah beberapa pilihan printer terbaik yang bisa Anda gunakan.

Namun sebelum itu, ada baiknya mengetahui bagaimana cara memilih printer Epson dengan tepat. Sebab penting untuk menggunakan printer yang disesuaikan dengan fungsinya, dengan begitu hasil yang didapatkan bisa maksimal dan sesuai dengan keinginan.

Tips Memilih Printer Epson dengan Benar

1. Sesuaikan dengan Seri Printer

Sebelum memilih rekomendasi printer Epson terbaik ketahui dulu jenis seri yang hendak Anda beli. Memilih seri yang tepat akan membuat Anda mendapatkan printer yang sesuai dengan kebutuhan.

Epson sendiri menawarkan beberapa seri untuk printer yang mereka produksi, diantaranya adalah:

Ecotank, untuk Anda yang ingin mendapatkan printer dengan harga terjangkau karena pengisian tintanya jauh lebih ekonomis.

Workforce merupakan seri printer Epson yang bisa Anda gunakan untuk produktifitas kerja yang tinggi tanpa takut printer overheat.

Picturemate, seri printer Epson yang bisa Anda colokkan langsung ke kamera untuk mencetak gambar.

Seri Surecolor, untuk Anda yang ingin mendapatkan hasil gambar dengan warna yang lebih tajam.

Dari beberapa rekomendasi printer Epson terbaik tersebut, Anda dapat memilih mana seri yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Sesuaikan Jenisnya dengan Teknis Pemakaian

Ada beberapa jenis printer yang disediakan oleh Epson, Anda bisa menyesuaikan jenisnya dengan keinginan bagaimana hasil cetakan yang akan dihasilkan oleh printer. Beberapa jenis printer dari Epson diantaranya adalah:

• Printer inkjet, merupakan jenis printer yang bisa Anda gunakan untuk menghasilkan cetakan yang lebih tajam.

• Printer dengan ink tank, bisa Anda jadikan pilihan jika tidak ingin menghabiskan banyak biaya untuk tinta.

• Jenis printer laser, khusus untuk Anda yang ingin mencetak dokumen dengan jumlah yang banyak. Ia juga disarankan untuk Anda yang ingin mencetak dokumen dengan hasil yang tajam namun selesai lebih cepat.
Ada beberapa jenis lain yang bisa Anda gunakan sebagai printer pilihan, untuk mendapatkannya, Anda bisa bertanya langsung pada penjual dengan menyebutkan apa kebutuhan Anda.

3. Fitur yang Tersedia Mumpuni

Dalam rekomendasi printer Epson terbaik, fitur juga mengambil bagian yang penting. Makin lengkap fitur yang ada, makin multifungsi pula printer tersebut untuk berbagai pekerjaan. Untuk fitur yang ada di printer Epson, berikut adalah beberapa yang tersedia:

• Jika ingin mudah dalam mencetak dokumen, Anda bisa menggunakan printer dengan koneksi wireless atau tanpa kabel.

• Untuk Anda yang membutuhkan scanning dalam pekerjaan, pilih printer yang bisa sekaligus melakukan scanning.

• Saat ini tersedia pula printer yang menggunakan fax, Anda bisa menggunakannya jika memang dibutuhkan.

Harga printer dengan berbagai fungsi tambahan tentu lebih tinggi, namun harga tersebut akan sebanding dengan fungsi yang disediakan untuk membantu memudahkan Anda melakukan kerja harian.

7 Rekomendasi Printer Epson Terbaik di Pasaran

1. Epson LX 310 Dot Matrix Printer

Rekomendasi Printer Epson
sumber gambar : goepson.com

Rekomendasi printer Epson terbaik yang pertama adalah LX 310 Dot Matrix yang memiliki keunggulan untuk mencetak empat lembar karbon copy. Proses penyetakannya pun bisa dilakukan sekali jalan, sehingga lebih ringkas dan efisien.

Dengan hadirnya teknologi tersebut, hasil yang didapatkan tentu lebih terang dan jelas, tanpa ada tulisan atau bagian yang kabur di dalamnya. Jangan lupa, bagian penting dari proses penyetakan adalah lamanya printing dilakukan, printer ini bisa mencetak sekitar 357 karakter hanya dalam waktu satu detik.

2. Labelworks LW K2000 Label Printer

Rekomendasi Printer Epson Terbaik
sumber gambar : epson.co.id

Anda yang bekerja dalam bidang marketing, sales, ataupun bagian toko lain, tentunya memerlukan label untuk memudahkan identifikasi antara satu produk dengan produk yang lain. Pemberian label tentunya bisa dilakukan dengan lebih praktis dengan menggunakan printer Epson Labelworks LW K2000 ini.

Banyak yang menjadikan printer ini sebagai rekomendasi printer Epson terbaik karena Anda tidak hanya bisa mencetak label, namun juga bisa menuliskannya dalam berbagai karakter. Ukuran label yang disediakan untuk printer ini ada 3 jenis, dari 6 mm, 9 mm, hingga 12 mm sebagai ukuran paling besar.

3. Epson L1800 A3 Photo Ink Tank Printer

Rekomendasi Printer Epson Termurah
sumber gambar : epson.co.id

Untuk Anda yang bekerja di bidang desain, memiliki printer sendiri untuk mencetak hasil kerja yang dilakukan merupakan hal yang wajib dilakukan. Dengan printer sendiri, Anda bisa menghemat pengeluaran untuk bolak-balik ke tempat penyetakan.

Namun printer yang Anda gunakan tidak boleh sembarangan, sebab bisa mempengaruhi hasil kerja yang Anda susah payah buat. Epson menyediakan printer L1800 A3 untuk Anda dengan banyak keunggulan, misalnya hasil warna yang lebih taja, sistem ink tank yang ekonomis, serta bisa melakukan penyetakan A3 ataupun borderless.

4. Epson Surecolor SC P807 Photo Printer

Rekomendasi Printer Epson Terlaris
sumber gambar : epson.com

Rekomendasi printer Epson terbaik lainnya adalah Surecolor SC P807 Photo Printer untuk Anda yang sedang bergelut dalam bidang digital printing. Ada banyak keunggulan yang bisa didapatkan dari produk printer keluaran Epson ini, diantaranya:

• Memiliki Sembilan warna tinta, sehingga warna yang dihasilkan jauh lebih tajaa, rinci, dan jelas.
• Warna yang digunakan lebih tahan lama, awet dan tidak mudah luntur karena lekas kering.
• Tersedia fitur three level black in techonology, sehingga warna hitam yang dihasilkan memiliki rona yang berbeda.

6. Picturemate PM 520 Photo Printer

Rekomendasi Printer Epson Bagus
sumber gambar : amazon.in

Untuk Anda yang ingin mendapatkan hasil cetak professional dengan printer harga entry level, maka Picturemate PM 520 Photo Printer yang dimiliki Epson ini bisa menjadi pilihan. Anda bisa mencetak langsung gambar dari kamera tanpa menunggu lama, sebab ia bisa mencetak langsung secara on site.

Rekomendasi printer Epson terbaik ini bukan tanpa alasan, ia memiliki banyak fitur menarik yang tidak dapat Anda temukan di printer sekelasnya. Misalnya, ukuran yang kecil dan mudah untuk dibawa-bawa, ia juga memiliki baterai yang membuat Anda bisa membawanya kemana saja.

7. Epson L120 Ink Tank Printer

Epson L120 Ink Tank Printer Rekomendasi Printer Epson
sumber gambar : epson.co.id

Anda yang ingin menggunakan produk Epson dengan budget pas-pasan, bisa menggunakan priner L120 Ink Tank ini. Printer ini memiliki keunggulan berupa harga yang terjangkau dan pemakaian tinta yang irit, sehingga Anda tidak perlu bolak balik mengisi tank tinta setelah pemakaian selesai.

Ia juga memiliki fitur fast print yang membuat Anda lebih hemat dalam mencetak draft, laporan maupun tugas, khususnya bagi mahasiswa. Printer ini cocok untuk penggunaan ringan, sehingga tidak cocok untuk pekerjaan berat karena bisa jadi ia malah cepat rusak.

Itulah beberapa rekomendasi printer Epson terbaik yang bisa Anda pertimbangkan. Dengan pilihan tersebut, Anda bisa memilih printer Epson yang tidak hanya sesuai kebutuhan, namun juga sesuai kantong.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *