Review Dan Spesifikasi Laptop Asus VivoBook 14-A420UA

Laptop Asus VivoBook 14 A420UA scaled

Review Dan Spesifikasi Laptop Asus VivoBook 14-A420UATidak perlu diragukan lagi bahwa Asus merupakan salah satu penguasa pasar laptop di Indonesia bahkan internasional, salah satunya adalah yang akan kita bahas mengenai spesifikasi laptop Asus Vivobook 14.

Seri laptop yang dihadirkan oleh Asus juga banyak dan beragam, mulai dari produk laptop kelas entry level hinggal kelas menengah ke atas.  Salah satu laptop entry level yang dihadirkan oleh Asus yakni laptop Asus VivoBook 14 A420UA.

Meskipun ditujukan untuk pengguna yang butuh laptop harga terjangkau. Laptop entry level belum tentu spesifikasi, desain dan performa yang dihadirkan pada laptop kelas tersebut murahan dan kurang bagus.

Terbukti Asus menghadirkan beberapa produk laptop entry level yang sudah dilengkapi fitur terkini untuk pengguna modern. Lalu seperti apa kira-kira spesifikasi laptop Asus Vivobook 14 ini?

Review Dan Sesifikasi Laptop Asus VivoBook 14-A420UAReview Dan Spesifikasi Laptop Asus VivoBook 14-A420UA

Laptop Asus VivoBook 14 A420UA merupakan seri laptop Asus VivoBook yang sudah mendarat di pasar laptop Indonesia sejak tahun 2019.

Meskipun sudah beberapa tahun masuk di pasar laptop Indonesia, namun produk laptop entry level ini masih banyak dicari oleh pengguna. Lantas apa sih spesifikasi, desain dan performa yang dihadirkan oleh  laptop Asus VivoBook 14 A420UA sehingga masih banyak dicari oleh pengguna?.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan bahas review dan spesifikasi laptop Asus VivoBook 14 A420UA.

DesainReview Dan Spesifikasi Laptop Asus VivoBook 14-A420UA

Seperti biasa, salah satu ciri khas laptop Asus yakni mempunyai desain yang stylish, termasuk pada seri laptop Asus Vivobook 14 A420UA ini.

Laptop Asus Vivobook 14 A420UA yang dibalut casing berbahan polikarbonat dengan berat yang sangat ringan di kelasnya.

Laptop ini menghadirkan inovasi seperti layar four-sided NanoEdge, ketipisan dimensi hingga engsel ErgoLift.

Dengan layar NanoEdge yang di keempat sisi layar hanya memiliki ketebalan 5,7 mm saja, membuat pengguna dapat melihat tampilan layar secara lebih luas.

Hal tersebut membuat pengguna akan merasakan sensasi seperti menggunakan laptop mahal.

Di sisi dimensi, laptop ini tipis hanya mempunyai ketebalan 17,7 mm  dengan berat yang sangat ringan, yakni 1,4 kg.

Hal ini tentu membuat laptop menjadi ringkas dan bermanfaat bagi pelajar maupun mahasiswa yang membutuhkan laptop dengan mobilitas tinggi.

Pada engsel Ergolift, ketika laptop dibuka akan mengangkat keyboard dan membentuk sudut 3 derajat yang membuat nyaman pengguna saat menggunakan keyboard.

Hal tersebut juga membuat proses pendinginan lebih efektif.

Layar yang diusung pada laptop Asus Vivobook 14 A420UA ini menggunakan teknologi TN LCD LED backlight yang mempunyai ukuran layar 14 inci dengan resolusi FHD 1920 x 1080 piksel sehingga mampu menampilkan warna yang tajam.

Layar laptop ini juga didukung fitur Asus EyeCare protection agar mata tidak mudah lelah ketika menatap layar.

Performa

Laptop Asus Vivobook 14 A420UA punya spesifikasi dan performa yang cukup mempuni.  Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Pentium Gold 4417U yang mengusung dual-core dengan kecepatan 2,1GHz.

Pada sisi penyimpanan, laptop ini dibekali memori RAM sebesar 4GB DDR4 2400MHz dengan kapasitas penyimpanan internal  256 GB SSD yang menawarkan transfer rate tinggi.

Laptop Asus Vivobook 14 A420UA menggunakan sistem operasi Windows 10 64 bit pre installed dan sudah dibekali kartu grafis Intel HD Graphics 610.

Untuk mencukupi dayanya, laptop ini menggunakan baterai Lithium Prismatic yang berkapasitas 2 cell 38 WHr. Selain itu, laptop ini sudah mendukung fitur fast charging yang dapat mengisi daya 60% dalam waktu 49 menit.

Pada sisi konektivitas, laptop Asus Vivobook 14 A420UA cukup lengkap dengan didukung Bluetooth, WiFi, Port USB 3.1 Gen 1, Port USB 3.1 Gen 1 Type-C, Port USB 2.0, port combo audio, Port HDMI, dan card reader.

Pada sisi audio, laptop ini mengandalkan speaker stereo 2W  yang didukung Asus SonicMaster dan ICEpower yang berkualitas.

Harga

Laptop Asus Vivobook 14 A420UA merupakan salah satu laptop entry level yang menjadi pilihan utama bagi Anda dengan spesifikasi dan performa  yang  cukup baik.

Laptop Asus Vivobook 14 A420UA dibanderol dengan harga Rp 5.099.000. Harga yang ditawarkan oleh laptop Asus Vivobook 14 A420UA  sudah sesuai dengan spesifikasi dan performa yang diberikan.

Nah itulah ulasan mengenai review dan spesifikasi laptop Asus Vivobook 14 yang mungkin bisa bermanfaat untuk anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *