Review Spesifikasi Huawei P40, P40 Pro, P40 Pro Plus

  • Whatsapp
Review Gadget, Review Gadget Terbaru, Review Smartphone, Review Spesifikasi Android, Harga Gadget Terbaru, Spesifikasi Huawei P40, Review Smartphone Terbaru, Huawei
Review Spesifikasi Huawei P40, P40 Pro, P40 Pro Plus (Image via IDNTimes)

Impiangadget.com – Kali ini kita akan review spesifikasi Huawei P40 yang sebelumnya sudah dinanti-nanti oleh para penggemarnya, perusahaan Huawei akhirnya sah melaunchingkan smartphone flagship terbarunya lewat salah satu acara peluncuran online yang sedang siaran langsung di Youtube Huawei Mobile pada hari Kamis (26/3/2020) waktu Eropa.

Ada 3 jenis smartphone yang di resmikan oleh perusahaan Huawei tersebut untuk mengisi portofolio P series pada tahun ini, yaitu adalah P40, P40 Pro dan juga P40 Pro Plus.

Read More

Kalau dilihat, 3 smartphone terbaru perusahaan Huawei tersebut terutama P40 dan juga P40 Pro Plus tersebut sangat berbeda dengan smartphone buatan Huawei sebelumnya, Karena, keempat bingkai dari sisinya tersebut memiliki lengkungan atau curved, sedikit-sedikit hanya melengkung di dua sisi kiri dan kanan, semacam P30 Pro.

Kalau dari sisi layar pada smartphone P40 dari versi reguler itu sendiri tidak melengkung, tetapi ukuran bingkai nya tersebut sudah disebutkan masih akan tetap tipis dibandingkan smartphone flagship yang lainnya.

Walaupun sudah didukung dengan layar yang berbeda, ketiga smartphone tersebut sangat cocok dengan dihiasi lubang punch hole yang berbentuk seperti kapsul yang dapat memuat kamera utama menjadi 32 megapiksel, kamera 3D ToF infrared dan juga sensor ambient dan juga proximity tersebut.

Masih membahas masalah kamera, seperti biasanya, perusahaan Huawei tersebut menggandeng pabrik lensa yang berasal dari negara Jerman, Leica, guna untuk maksimalkan performa saat berfoto dalam P40, P40 Pro dan juga P40 Pro Plus.

3 ponsel tersebut sama-sama didukung Soc Kirin 990 dan juga kamera utama dengan memiliki sensor 50 MP RYYB yang berukuran 1/1.28 inci paling besar untuk ukuran smartphone. Akan tetapi jumlah dari kamera belakang dan juga konfigurasinya yang sangat berbeda-beda.

Huawei P40

Punggung dari smartphone tersebut dipasangi tiga buah kamera yang dapat untuk dimuat dalam modul persegi panjang, terdiri dari beberapa kamera utama 50MP (f/1.9, RYYB, wide), kamera telefoto 8MP (f/2.4, OIS, 3x optical zoom) dan juga kamera ultrawide sebesar 16MP (f/2.2).

Ada salah satu fitur untuk berfoto yang mendukung P40 tersebut ialah bernama “Golden Snap”. Smartphone tersebut akan secara otomatis menjepret beberapa gambar dan memilih hasil yang paling terbaik.

Golden Snap tersebut juga dapat digunakan untuk menghilangkan objek manusia ataupun pantulan objek yang sangat menggangu di dalam sebuah sesi foto.

Berbicara tentang hardware, smartphone dengan layar sebesar 6,1 inci yang memiliki resolusi 1.080 x 2.340 piksel tersebut juga didukung dengan System-on-Chip (SoC) Kirin 990 5G yang dapat digabungkan dengan RAM 8GB dan juga memori internal sebesar 128GB.

Dengan kapasitas baterainya sebesar 3.80 mAh tersebut dan didukung dengan fast charging (wired) dengan daya sebesar 22,5 watt.

Di negara Eropa, spesifikasi Huawei P40 tersebut juga hadir dengan berbagai warna yaitu Silver Frost, Blush Gold, Deep Sea Blue, Ice White dan juga Black. Smartphone tersebut juga rencana akan tersedia pada tanggal 7 April yang akan datang dan dijual dengan harga Rp 14.000.000.

Huawei P40 Pro

Sangat berbeda dengan versi yang standar, smartphone Huawei P40 Pro tersebut juga didukung dengan empat kamera belakang. Keempat kamera itu terdiri dari kamera 50MP (f/1.9, RYYB, wide, OIS), kamera telefoto sebesar 12MP (f/3.4, OIS, 3x optical zoom), kamera ultrawide dengan besar 40MP (f/1.8), dengan 3D ToF.

Beberapa fitur untuk fotografi dan juga hardware P40 Pro itu sendiri mirip dengan P40 yang versi biasa, hanya saja beda di layarnya yang sedikit lebih luas (6,58 inci dengan resolusi 1.200 x 2.640 piksel) dan juga didukung dengan refresh rate 90 Hz.

Selain dari hal tersebut, kapasitas dari media penyimpanannya juga dua kali lebih besar, yaitu sebesar 256GB. begitu pula dari baterainya yang memiliki besar mencapai 4.200 mAh dengan didukung dengan pengisian cepat 40 watt (wired) dan juga 27 watt (wireless).

Warna dan juga ketersediaannya tersebut, Huawei P40 Pro tersebut juga mengikuti varian standar, akan tetapi harganya yang dilabel dengan angka yang sedikit lebih tinggi, yaitu Rp 17.500.000.

Huawei P40 Pro Plus

Sebagai seri paling tinggi, Huawei P40 Pro Plus tersebut hadir dengan memiliki lima kamera belakang paling banyak dengan jumlah mencapai lima buah.

Kelima kamera smartphone tersebut terdiri dari beberapa jenis untuk kamera utama sebesar 50MP (f/1.9, RYYB, wide, OIS), kamera telefoto 8MP (f/4.4, OIS, 10x optical zoom), kamera telefoto 8 MP (f/2.4, OIS, 3x optical zoom), kamera ultrawide 40 MP (f/1.8), dan kamera 3D ToF.

P40 Pro Plus tersebut juga mampu untuk menghasilkan efek zoom yang sangat optis mencapai 10x, zoom hybrid mencapai 20x dan juga zoom digital bisa mencapai 100x.

Sesudah berbicara mengenai kamera, sekarang kita berbicara tentang layar, dari sektor layar dan juga otak dari P40 Pro Plus tersebut juga sangat terbilang persis dengan varian Pro tanpa ada embel-embel plus sedikit pun. Akan tetapi dari media penyimpanan versi ini tuh memang sangat luas yaitu mencapai 512GB.

Besar baterai dari P40 Pro Plus tersebut juga sama dengan varian Pro (4.200 mAh), dan didukubg dengan teknologi fast charging. Akan tetapi, pengisian dari baterai wireless nya tersebut bisa sangat cepat dengan didukungnya dengan daya mencapai 40 watt.

P40, P40 Pro, dan P40 Pro Plus juga menggunakan sistem Android 10 (AOSP) dengan antarmuka EMUI 10,1, berikut beberapa Huawei Mobile Services (HMS) dan juga Huawei AppGallery sebagai pengganti dari aplikasi bawaan Google Play Store.

Ketiga smartphone tersebut juga didukung dengan pemindai sidir jari atau fingerprint yang telah diletak dibawah layar, Wi-Fi 6 dan juga didukung dengan jaringan 5G.

Huawei P40 Pro Plus tersebut juga hadir dengan beberapa warna, yaitu Ceramic White dan juga Ceramic Black. Ponsel tersebut juga akan di label dengan harga yang cukup dibilang wow yaitu Rp 24.600.000.

Nah itulah ulasan lengkap tentang spesifikasi Huawei P40, Huawei P40 Pro dan Huawei P40 Pro Plus.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 comment