Ulasan Mengenai Realme C12 Harga Dan Spesifikasi

Realme C12

Kira-kira berapa sih Harga Realme C12 dan Spesifikasi nya? Hingga saat ini produk atau tipe smartphone Realme C12 masih menjadi salah satu primadona dari smartphone buatan Realme.

Siapa yang tidak tahu handphone merek Realme? Pasti sudah banyak yang tahu bukan? Benar saja, handphone merek Realme cukup laris di pasar handphone Indonesia.

Hal tersebut terbukti handphone Realme mampu bersaing di pasaran. Keunggulan handphone keluaran Realme yaitu mempunyai tampilan yang mewah dengan harga yang murah.

Keunggulan tersebut menjadi salah satu aspek mengapa banyak masyarakat Indonesia tertarik untuk dapat memiliki handphone Realme.

Belum lama ini Realme meluncurkan produk terbarunya yaitu Realme C12. Spesifikasi handphone Realme C12 ini cukup mumpuni dan tidak kalah baiknya dengan handphone merek lain di kelasnya.

Nah pada postingan kali ini kita akan membahas seputar Realme C12 harga dan spesifikasi nya seperti apa.

Ulasan Realme C12 Harga Dan SpesifikasiRealme C12

Handphone Realme C12 ini termasuk handphone kelas entry level. Handphone ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang punya budget dibawah 2 juta, namun ingin mempunyai handphone dengan desain yang mewah dan spesifikasi yang bagus. Lalu apa saja sih spesifikasi yang ditawarkan handphone Realme C12 ini?

Berikut dibawah ini sudah saya tuliskan seputar ulasan Realme C12 harga dan spesifikasi nya.

Desain

Handphone Realme C12 merupakan seri handphone Realme kelas entry level yang dirilis tanggal 14 Agustus 2020.

Handphone Realme C12 meggunakan layar IPS LCD. Layar handphone ini berukuran 6.5 inci mempunyai resolusi HD+ 1560 x 720 piksel dengan rasio 19.5:9.

Selain itu, layar pada handphone ini sudah dilengkapi Corning Gorilla Glass. Sehingga Anda tidak perlu khawatir, apabila layar handphone tergores karena sudah terlindungi Corning Gorilla Glass.

Dari segi body, handphone ini berdimensi 164.5 x 75.9 x 9.8 mm dengan berat 209 g. Pada handphone ini mendukung dual SIM.

Dari sisi kamera, handphone Realme C12 menggunakan tiga kamera belakang, dengan rincian ukuran 13 MP f/2.2, 2 MP B/W f/2.4 dan 2 MP f/2.4. Tiga kamera belakang ini mempunyai beberapa fitur, antara lain LED flash, HDR dan panorama.

Sedangkan pada kamera depan menggunakan satu kamera utama berukuran 5 MP f/2.0 yang mempunyai dua fitur, yaitu HDR dan panorama.

Kedua kamera depan dan belakang ini mampu melakukan perekaman video dengan kualitas video hingga 1080p.

Dari segi warna, handphone Realme C12 ini hadir dengan beberapa varian warna, antara lain marine blue, coral red, silver, power blue, dan power silver. Hal ini membuat Anda mempunyai beberapa pilihan warna sesuai dengan keinginan Anda.

Performa

Dari segi performa, handphone Realme C12 ini dibekali sistem operasi Android 10 yang dapat diupgrade ke Android 11, Realme UI 2.0. Handphone ini menggunakan chipset MediaTek Helio G35, CPU Octacore dan GPU PowerVR GE8320.

Handphone ini diperkuat dengan tiga pilihan ukuran memori penyimpanan internal dan RAM, yaitu 32GB 3GB RAM, 64GB 3GB RAM, 64GB 4GB RAM.

Handphone Realme C12 mempunyai beberapa sensor yang disematkan, yaitu fingerprint terletak di belakang bodi handphone, accelerometer, proximity, compass. Sensor tersebut membuat handphone ini mempunyai performa yang cukup mumpuni pada saat digunakan.

Handphone ini menggunakan baterai tanam Li-Po berkapasitas 6000 mAh. Dengan kapasitas baterai yang sangat besar, membuat handphone Realme C12 ini dapat bertahan lama walaupun digunakan berjam-jam.

Dari segi konektivitas, handphone Realme C12  ini mempunyai fitur cukup lengkap dengan didukung Wi-Fi 802.11, Bluetooth 5.0 A2DP, GPS, Radio FM dan microUSB 2.0. Dari segi audio, handphone ini dibekali stereo speaker dan audio jack 3.5mm.

Harga

Handphone Realme C12 merupakan handphone kelas entry level yang hadir membawa tampilan yang mewah dengan harga terjangkau dibawah 2 juta.

Salah satu keunggulan dari hanphone Realme C12 ini yaitu mempunyai baterai berukuran besar, yaitu 6.000 mAh. Ukuran yang besar untuk handphone kelas entry level.

Hal itu memungkinkan Anda tidak perlu melakukan charging berulang kali. Anda dapat menggunakan handphone untuk browsing, membuka aplikasi hingga bermain game dengan durasi yang lama.

Selain mempunyai baterai berkapasitas besar, Handphone Realme C12 juga mempunyai spesifikasi dan performa yang tidak kalah dengan handphone lain dikelasnya, loh. Nah untuk harganya, handphone ini dibanderol dengan harga 1,8 jutaan.

Harga tersebut sudah sesuai dengan spesifikasi dan performa handphone yang ditawarkan.

Nah itulah informasi mengenai Realme C12 harga dan spesifikasi dari smartphone tersebut. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *