7 Urutan Processor Amd Dari Terendah Sampai Tertinggi

7 Urutan Processor Amd Dari Terendah Sampai Tertinggi scaled

Urutan Processor Amd Dari Terendah Sampai Tertinggi – AMD secara mengejutkan mengubah citra mereka sejak perilisan dari seri prosesor Ryzen di awal 2017an. Berbeda dengan prosesor AMD sebelumnya seperti Turion, Sempron dan sebagainya. Memang sebelumnya prosesor dari AMD ini dijual dengan harga yang jauh lebih miring dibandingkan kompetitornya. Namun apakah anda mengetahui bagaimana urutan processor AMD dari terendah sampai tertinggi?

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Processor adalah komponen dari komputer yang memiliki peran penting untuk menjadi inti atau otak dari pemrosesan komputer itu sendiri. Nah pada postingan kali ini saya akan memberikan informasi terkait bagaimana sih urutan processor AMD dari terendah sampai tertinggi.

Urutan Processor AMD Dari Terendah Sampai Tertinggi

Sebenarnya selain AMD, masih ada banyak jenis atau merk processor lainnya yang dijual di dunia ini. Namun kali ini kita akan lebih terfokus pada pembahasan processor AMD saja, karena memang prosessor ini memiliki tempat tersendiri di hati kalangan para gamers.

Nah untuk anda yang ingin mengetahui urutan processor AMD dari terendah sampai tertinggi, berikut dibawah ini sudah saya tuliskan secara detail.

AMD K57 Urutan Processor Amd Dari Terendah Sampai Tertinggi

Urutan processor AMD dari terendah sampai tertinggi yang pertama adalah AMD K5, dimana AMD K5 merupakan seri prosesor pertama dari AMD. Awalnya prosessor ini hanya dibuat untuk alternatif dari perangkat Intel. Namun meskipun begitu, AMD K5 ini menjadi salah satu prosesor pertama di dunia yang berhasil bersinkronisasi dengan arsitektur X86 loh. Namun karena saat itu produk dari Intel masih merajai dunia teknologi, AMD K5 ini harus mengakui kalah saing dengan Intel.

AMD K67 Urutan Processor Amd Dari Terendah Sampai Tertinggi

Dilanjutkan dengan AMD K6 yang melanjutkan perjalanan dari pendahulunya yaitu K5. Berkat kehadiran dari AMD K5, akhirnya seri ini mendapatkan dukungan dari semua motherboard yang awalnya hanya bisa digunakan untuk processor Intel. Dan mulai dari sinilah persaingan dari dua brand ini dimulai.

AMD Duron7 Urutan Processor Amd Dari Terendah Sampai Tertinggi

Berikutnya di tahun 2000an, AMD kembali merilis prosesor seri Duron. Di awal kemunculannya, prosessor ini menjadi salah satu prosesor kelas atas yang dibuat oleh AMD. Dengan harga yang murah dan juga kinerja yang memuaskan tentu saja membuat banyak orang mulai beralih pada produk AMD Duron.

AMD Athlon7 Urutan Processor Amd Dari Terendah Sampai Tertinggi

Setelah meraih kesuksesan dengan AMD Duron, urutan processor AMD dari terendah sampai tertinggi kemudian dilanjutkan dengan merilis AMD Athlon. Dimana menjadi jenis prosesor mikro dengan kualitas tinggi membuat AMD seri Athlon ini menjadi salah satu produk unggulan yang pernah dibuat oleh AMD. Pada masa kejayaanya, AMD Athlon ini bersaing untuk mendapatkan pengguna dengan Intel Pentium II yang lumayan mendominasi pasar.

AMD Sempron7 Urutan Processor Amd Dari Terendah Sampai Tertinggi

Berikutnya ada AMD Sempron yang menjadi saingan dari Intel Seri Celeron. Hal unik dari AMD Sempron ini adalah mempunyai dua jenis socket processor yang dipakai yaitu AMD Sempron soket A dan juga AMD Sempron Socket 754. Sayangnya AMD Sempron hanya bisa digunakan untuk komputer dengan sistem operasi 32 bit saja.

AMD Opteron7 Urutan Processor Amd Dari Terendah Sampai Tertinggi

AMD Opteron adalah seri prosesor AMD yang dirilis untuk kebutuhan komputer server atau komputer workstation. Dengan dua cache yang berbeda tentu saja membuat kinerja dari AMD Opteron ini menjadi lebih maksimal.

AMD Ryzen7 Urutan Processor Amd Dari Terendah Sampai Tertinggi

Seri terakhir dari prosesor buatan AMD adalah AMD Ryzen. Sejak perilisan dari AMD Ryzen ini membuat perang dagang dan juga persaingan dari Intel dan AMD kembali memanas. Namun dengan harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan prosesor AMD sebelumnya, tentu saja dibarengi dengan peningkatan kemampuan yang terlihat cukup signifikan.

Nah itulah beberapa urutan processor AMD dari terendah sampai tertinggi. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *